Rabu, Juli 08, 2009

Pengalaman Pertama PEMILU Capres dan Cawapres

Hari ini tanggal 8 Juli 2009, merupakan suatu sejarah baru buat hidup gue, karena hari ini gue akan memilih Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden untuk pertama kalinya dalam hidup gue. Berdasarkan sistem pemilihan secara teknis mungkin bukanlah hal baru untuk gue, karena sebelumnya juga udah pernah memilih Gubernur DKI Jakarta pada dua tahun lalu, tapi secara history ini benar-benar pengalaman pertama dan gue sangat senang dan bangga karena gue merasa suara gue memang sangat berguna untuk masa depan bangsa ini, itu mengapa gue tidak ikut kedalam 'golongan putih (golput)' dalam pemilihan kali ini (pada waktu pemilihan calon legislatif bulan april lalu gue sedikit menyesal karena golput).

Banyak teman dan orang lain yang melakukan perbincangan dengan gue beberapa bulan terakhir sebelum pemilihan calon presiden dan wakil presiden ini mengatakan 'buat apa kita milih ? nanti kalau ternyata pilihan kita engga benar gimana coba ? kan kalau kita golput kita menjadi nothing to loose.', ada juga yang bilang 'ngepain sih repot-repot milih presiden dan wakil presiden, suara gue gak keitung juga gak akan mempengaruhi hasil akhir pemilu nantinya', dan beberapa pernyataan skeptis terhadap pemilu dan pemerintah. Sedikit membuat gue bingung dan heran saja, bagaimana mungkin dengan tidak memilih kita dapat merubah bangsa ? dan siapa bilang suara satu orang itu tidak berarti sama sekali ? justru satu suara itu sangat menentukan nasib bangsa. Tapi, biarlah mereka bertahan dengan pendapat mereka untuk tidak melakukan pemilihan umum karena golongan putih juga merupakan suatu unsur dari negara yang ber-demokrasi.

Kembali ke pengalaman nyontreng (cara memilih capres dan cawapres kali ini adalah dengan cara memberikan tanda contreng bukan dengan mencoblos seperti tahun 2004). Sudah bangun pagi pukul enam, langsung bersiap memasak untuk sarapan, selesai sekitar pukul tujuh lewat sekian, hampir jam delapan gue ikut abang bersiap mau langsung pergi ke TPS (tempat pemungutan suara) untuk memberikan hak suaranya. Sesampainya di TPS, sedikit menunggu berbagai persiapan yang dilakukan panitita, kemudian tidak lama setelah itu melakukan pendaftaran dengan menyerahkan kartu pemilih yang sudah diserahkan oleh Pak RT dua hari sebelumnya. Tidak sampai 15 menit setelah melakukan pendaftaran, nama gue pun dipanggil, gue langsung menuju ke bilik suara, setelah mencontreng lembar suara gue masukkan kedalam kotak suara, kemudian langkah terakhir yaitu mencelupkan jari ke dalam tinta sebagai bukti kalau kita sudah memberikan suara kita dalam pemilu kali ini, dan selesailah kewajiban gue sebagai warga negara untuk berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu dan menentukan nasib bangsa. Bukan suatu hal yang merepotkan diri, bukanlah suatu hal yang terlalu membuang banyak waktu untuk memberikan suara kita.

Oh ya, untuk meng-abadikan hal tersebut, gue mempoto jari gue yang terkena tinta tanda telah melakukan pemilihan dalam pemilu kali ini. Ini dia ::


8 comments:

Hancock mengatakan...

Noda apaan tuh ? habis dr toilet dicuci donk, hehehehe

dian kerlip mengatakan...

Congratulation yah..
Keren jarinya :D
kerlip.tknyaa diupdate dumz. jadi berkerlip.blogspot.com
Ty before.

Bunk Strutts mengatakan...

Nando-- Get back to raincoaster... She is having a little bit of innocent fun at your expense. Tell them whatever you want, make up some outrageous stories, and I'll back you up.

All in fun.

Bunk

nando.gino mengatakan...

@ hancock,,hahaha,,,dasar,,thanks ya udah berkunjung

@dian kerlip...walah jarinya doank yg dibilang keren :@, kerlip.tknya diupdate jadi blogspot.com ?? maksudnya ??

@bunk strutts..okay, i'll comment again to raincoaster, nice to see you come to my blog ,,

Bunk Strutts mengatakan...

Nando-- Rain has a fun blog. All the action takes place in the comments section. The people who comment (including me) can be very sarcastic, but it's all in fun, so don't take any of it personally.

If you have the time, raincoaster has a thread that's been going on a LONG time. It's an absurd discussion about whether or not fairies exist:

http://raincoaster.com/2007/04/01/mummified-fairy-remains-found/

Bunk

nando.gino mengatakan...

@bunk...yes i know that, of course i'll not take it personally.

Okay, i'll get my time to joining the discussion. thanks anyway ..

sayapberkerlip mengatakan...

url nya diganti jd berkerlip.blogspot.com ajah...
pke dot.tk susah, lama loadnya.... :D
selain jari, alisnya juga keren...
tebell...
kayak alis na sincan huhehehe...

nando.gino mengatakan...

@sayaberkelip/dian..hahahha, welcome to blogspot world girl ^^ Kalo menurut gue emg blogspot lbih bnyak mntapnya dbanding yg lain..Trus klo emg mo pake domain diganti,,mendingan .co.cc dripada .tk

hahaha....mirip sinchan ?? hu.uh nih alis tebel amat. Tapi gpplah,,kata orang2 jadi lucu (nasriss...)

Btw, keep blogging ya kawan, 'cause blogging is a good way for our brain therapy.

Posting Komentar

 
ss_blog_claim=c2f27b364ef7acd74baa6421e2336682 ss_blog_claim=c2f27b364ef7acd74baa6421e2336682