Minggu, Mei 31, 2009

Kura-kura setelah Gereja

Tadi sore sekitar jam tiga sorean gue pergi Gereja ke daerah Semanggi, tepatnya di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta Selatan. Perjalanan gue menuju Gereja pertama dimulai dengan naik mikrolet 04 dari depan rumah gue yang terletak di bilangan kampung ambon, rawamangun, Jakarta Timur, kemudian gue turun di jalan Pemuda dan lanjut dengan naik bus transjakarta menuju dukuh atas. Turun di dukuh atas, perjalanan menuju Gereja masih dilanjutkan dengan bus transjakarta namun beda jalur karena itu gue berpindah halte menuju ke arah blok - m. Turun di halte Benhil (bendungan hilir) gue harus menyebrang jembatan penyebrangan ke arah atmajaya. Pada saat gue menyebrang inilah gue lihat ada seorang Ibu menjual kura-kura kecil (tadinya gue berniat mau langsung beli, tapi setelah dipikir sepertinya akan ribet bila dibawa kedalam gereja, maka gue putuskan untuk membeli pada saat pulang).

Didalam gereja, gue mengikuti jalannya ibadah yang dimulai pada pukul 17.10 dengan tenang dan bersemangat menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan tim musik dan juga mendengarkan kotbah yang di sampaikan oleh Pdt. Richard Soeranta, S.Th. Jam menunjukkan jam tujuh lewat lima belas menit, ibadah selesai, gue pun langsung menuju pintu keluar untuk segera pulang. Melewati jalan yang sama seperti pada saat keberangkatan, di atas jembatan penyebrangan Benhil, gue berhenti sejenak untuk membeli kura-kura yang tadi pada saat berangkat sudah sempat saya lirik. Si ibu memberikan harga satu kura-kura sebesar Rp 10,000 dan kandangnya juga Rp 10,000. Karena memang berniat untuk membeli dua ekor berikut dengan kadangnya, tapi duit di kantong jas hanya ada dua puluh tujuh ribu rupiah. Tanpa membutuhkan waktu banyak untuk merayu si ibu, akhirnya gue pun mendapatkan kura-kura yang gue pengen tersebut.

Gue berikan nama kura-kura gue adalah turrtle dan tortue. Berhubung sekarang pada saat saya menulis sudah cukup malam, cukup buruk cahaya untuk mengambil gambar kura-kura gue tersebut. Mungkin besok atau lusa gue akan meng-upload gambar kura-kura yang baru gue beli. ^^

3 comments:

easy mengatakan...

kalo dulu kura2 ku namanya kuri :D

kita kawinin aja apa ya ? :D

nando.gino mengatakan...

wew,,,boleh juga tuh. Udah gede atau belum kura-kuranya ? Kalo punya ku masih kecil,,haaha,,,upload di blog kmu donk gambarnya ^^

Pak Dhe Wicak mengatakan...

kura kura dalam kandang

Posting Komentar

 
ss_blog_claim=c2f27b364ef7acd74baa6421e2336682 ss_blog_claim=c2f27b364ef7acd74baa6421e2336682