Selasa, Mei 31, 2011

More about the culture

6 comments

I do love TRAVELING so badly, like frickin bad. That is the fact. I know traveling were my passion and will always be, I want to live by traveling more and more. No fucking way important where and which places. BUT -  yeah there is always a 'but' word, shame on me. The more I travel, the more I know that what I want from traveling is not only looking for best scenery, not the beautiful beaches, not the great mountain or so-what-ever other beautiful places. It's more about culture. I want to deeply gettin into the culture when I traveled. Either to learn it, either for just to know it, anything, but I do really want get deeper into the culture.

I remembered that I always want to learn about tourism, due I love my country's scenery, so like superhero-wannabe, I always think that by majoring tourism I could explore yet promoting my country's tourism. Then again I ain't enroll the major, but now I do travel more and more a lot than before. Taking magnificence pictures of place that I visited, having fun here and there, now I realize that what I missed a lot is it's culture. I realized that I lack of involved to the people, their culture and even their daily activities. Specially an old culture, not the modern one. I believe every places have their own uniqueness about their culture, and I promise to myself to getting know about that on my next travel days. Doing what local community did, it's history, and so on, I want do those things from now on. I hope I can do it.

For what reason ? I don't know, well, it's not really that I have no reason at all. Actually, I think by doing those things will make myself to give more respect to this life, to give more respect to people who are came from different situation/culture from us and to give more respect to myself.

I wanna taste different experiences of traveling from now on, and I hope I can do it *crossed fingered*.

Kamis, Mei 05, 2011

Cara lain menikmati SOYJOY

9 comments

Setelah beberapa hari yang lalu saya menulis tentang manfaat apa saja yang ada dalam kedelai dan SOYJOY, bagaimana saya bisa menjadi penggemar, dan bagaimana saya menjelaskan bahwa kemasan yang bentuknya kecil membuat SOYJOY menjadi cemilan yang sangat cocok buat orang-orang dengan mobilitias tinggi, yang membutuhkan kepraktisan namun tetap perlu menjaga kesehatan badan.

Seakan tidak ada habisnya kekaguman dan kecintaan saya terhadap kedelai dan SOYJOY, kali ini saya kembali akan menulis tentang cemilan favorit saya tersebut. Kemasan yang kecil dan tinggal dilahap kedalam mulut, membuat nilai kepraktisan dalam mengkonsumsi cemilan yang mengandung tidak hanya protein, tapi juga vitamin dan serat - serat sendiri berguna tidak hanya sebatas sebagai pencegah sembelit dan memperlancar buang air besar, lebih besar dari iu manfaat dari serat dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah (hiperchlolesterolemia), bahkan dalam studi penelitian yang diterbitkan Archives of Internal Medicine pada Februari 2011 menyatakan bahwa dalam 388.000 ribu orang yang diteliti dengan umur 50 - 71 membuktikan bahwa 22% orang dengan mengkonsumsi serat lebih banyak hidup lebih lama dibandingkan mereka yang mengkonsumsi serat lebih sedikit juga mengurangi resiko kematian karena kanker sebesar 17% pada pria - menjadi begitu besar. Tapi bukan berarti tidak ada cara lain yang lebih memanjakan mata dan rasa di lidah dalam menyantap kelezatan dari SOYJOY. Setelah lima hari kerja mengkonsumsi SOYJOY dengan cara yang praktis dan cepat, tidaklah salah kalau pada saat weekend kita memanjakan diri dengan menyantap SOYJOY dengan cara yang beda dari biasanya. Merasakan bagaimana kenikmatan SOYJOY menyatu padu dengan lelehan es krim pada saat menyentuh pangkal lidah terluar dan semakin menjadi ketika masuk dan melewati tenggorokan. Rasa yang sungguh luar biasa.

Oke, oke, oke. Baiklah langsung saya membeberkan resep rahasia saya saat menikmati SOYJOY dengan cara yang sungguh berbeda, sungguh brillian dan sungguh tak terlupakan.

Apa yang harus di siapkan ? tentu saja SOYJOY varian rasa apa saja (tergantung selera anda masing - masing, saya sendiri lebih suka rasa strawberry), es krim, biskuit coklat batang, kacang coklat warna, sirup kental dan jangan sampai lupa piring atau cangkir sebagai wadah.

Seperti terihat pada gambar disamping, beberapa bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep "es krim SOYJOY menyegarkan". Setelah semua bahan sudah siap. Silahkan ikuti beberapa langkah berikut :

- Ambil piring. Lumuri piring dengan sirup (bisa dihias sesuka hati). Kemudian letakkan beberapa sendok es krim diatasnya

- Letakkan SOYJOY yang sebelumnya sudah dipotong dadu tepat diatas es krim

- Kemudian taburi es krim dengan kacang coklat warna serta biskuit coklat batang. Tata peletakkan dapat disesuaikan keinginan hati. Terakhir, lumurilah "es krim SOYJOY menyegarkan" dengan sirup kental. 

Selesai. Mudah bukan ? bukan hanya mudah untuk dibuat, hasilnya pun sangat lezat dan benar-benar memanjakan lidah kita. Perpaduan kesegaran es krim, nikmat kedelai rasa buah pada SOYJOY juga saus sirup yang kental. Tidak mungkin ada yang tahan untuk tidak segera menikmati kenikmatan "es krim SOYJOY menyegarkan". Délicieux !



------------------------
sumber : 
http://news.yahoo.com/s/ygreen/20110412/sc_ygreen/dietaryfiberhassomesurprisingbenefits_1
http://www.ebookpangan.com/ARTIKEL/SERAT%20MAKANAN,%20MEMBUAT%20USUS%20NYAMAN.pdf

Senin, Mei 02, 2011

SOYJOY, sejuta manfaat kedelai dengan rasa yang lebih nikmat

5 comments

Jujur, saya adalah pecinta (kacang) kedelai *. Mulai dari yang diolah menjadi tempe, kecap, atau susu. Saya paling suka tempet sebagai lauk keseharian saya (disamping telor tentunya), saya bahkan bisa makan satu porsi nasi yang hanya ditemani dengan lumuran kecap hitam pekat. Susu kedelai ? jangan tanya, saya sangat suka susu apapun itu rasanya.  Tahun berganti zaman berganti, gaya hidup pun ikut berubah. Tapi sekarang produk hasil olahan dari kedelai tidak lagi hanya terbatas tempe, kecap atau susu kedelai. Gaya hidup modern saat ini yang mulai menerapkan gaya hidup sehat dan praktis. Sulit ? ternyata tidak sama sekali. Pola hidup sehat sangat mungkin untuk bisa diiringi dengan gaya hidup yang praktis. Saya menyebutnya SOYJOY.

Sebelum berprasangka negatif bahwa saya adalah sales promotion boy yang disewa oleh SOYJOY dengan bayaran tinggi melebihi tinggi badan saya untuk mengiklankan, mengkampanyekan, mempromosikan produk berupa cemilan sehat berbahan dasar kedelai dengan aneka rasa tersebut. Mari langsung saya klarifikasi, saya bukan pekerja atau pegawai dari SOYJOY, yang sebenarnya saya adalah penggemar berat (bukan dalam artian berat sebenarnya. Berat badan saya normal kok, kan saya selalu makan cemilan sehat dari SOYJOY) cemilan sehat satu ini. Baiklah, mari tinggalkan jauh kebelakang bayangan bahwa saya adalah seorang sales promotion boy. Sekarang saya mau mengajak kalian semua untuk tahu apa itu SOYJOY, kenapa saya bisa jatuh cinta dan apa keuntungan dari SOYJOY.

Apa itu SOYJOY ? SOYJOY merupakan konsep baru cemilan sehat yang terbuat sepenuhnya dari tepung kedelai dan buah-buahan asli yang dikeringkan. Kedelai dan buah sebagai bahan dasar SOYJOY mengandung nutrisi penting seperti protein, serat, vitamin dan mineral. Banyak manfaat atau keuntungan yang bisa dijabarkan dari sepotong SOYJOY apapun rasa yang kalian pilih.

SOYJOY yang terbuat dari kedelai dan buah asli memiliki nilai Glikemik Indeks yang rendah (Low GI) untuk membantu mengendalikan kadar gula darah, sehingga dapat mempertahankan berat badan kita. SOYJOY juga mengandung Isoflavon** kedelai. Bukan hanya dari segi kesehatan manfaat yang ada dalam SOYJOY (ya, dari segi kesehatan, segala kebaikan kedelai seperti membuat jantung lebih sehat, mencegah resiko kanker payudara, membantu kesehatan tulang, dan banyak lagi lainnya sudah pasti merupakan manfaat yang kita dapat dari mengkonsumsi SOYJOY). Kepraktisan, ukurannya yang kecil dan mudah dibawa kemana-mana membuatnya semakin cocok untuk orang-orang yang bermobilitas tinggi namun hanya punya sedikit waktu untuk bersusah payah membuat cemilan sendiri. Bayangkan dengan SOYJOY, yang bisa ditaruh dalam tas ataupun kantong, semudah meletakkan kedua tangan untuk merobek bungkusnya dan memasukkan kedalam mulut. Jangan pernah berpikir kalau segala yang praktis tidak sehat. Teliti dan pelajari dulu apa yang terkandung dalam hal praktis tersebut, bahkan dalam era zaman seperti saat ini, kepraktisan yang membuat sehat adalah yang sangat dicari, terlebih kepada mereka penghuni kota besar seperti Jakarta, yang notabene adalah orang-orang dengan mobilitas cukup tinggi atau bahkan sangat tinggi. Terkadang diri sering bertanya bagaimana dapat terus terjun mengikuti mobilitas yang seakan tidak pernah berhenti tanpa harus menelantarkan kesehatan diri sendiri. SOYJOY merupakan jawabannya.

Tidak perlu bertanya lagi bukan, kenapa saya bisa jatuh cinta dan menjadi penggemar setia SOYJOY ? Jawabannya mudah, karena SOYJOY menyehatkan, dan mempraktiskan hidup saya yang bisa tergolong manusia dengan mobilitas tinggi. Masih tidak percaya saya bahwa kedelai itu baik untuk tubuh dan segala manfaat kedelai ada pada SOYJOY ? Baiklah, tidak selayaknya saya menyalahkan kalian, tapi saya yakin kalau apa yang dikatakan Nadya Hutagalung sangat bisa meyakinkan kalian bahwa terdapat sejuta manfaat kedelai dengan rasa yang lebih nikmat didalam SOYJOY. Mari silahkan dilihat video dibawah ini :



----------------------------
p.s
Kedelai (kadang-kadang ditambah "kacang" di depan namanya) adalah salah satu tanaman polong-polongan yang menjadi bahan dasar banyak makanan dari Asia Timur seperti kecap, tahu dan tempe.                                               
**  zat yang umumnya terdapat dalam kacang kacangan tetapi paling banyak kandungannya dalam kacang kedelai. Konsumsi Isoflavon yang rutin dapat meningkatkan elastisitas kulit sehingga mengurangi timbulnya kerutan dan menunda efek penuaan.


sumber :

 
ss_blog_claim=c2f27b364ef7acd74baa6421e2336682 ss_blog_claim=c2f27b364ef7acd74baa6421e2336682