Selasa, Juni 30, 2009

My self through times

2 comments

A couple days a go, I start my day to re-arrange all documents related to me and I start funny seeing documents contained my old photos. For example my elementary graduate certified, there is a small photo on the certified, looks old and funny. Then, its like a bright - lamp appear out from my head to collect all my old-photos, scanned those cute-old-funny pictures and upload to my blog.

So, here now I let you all seeing metamorphosis of me. Yes time made a lot of change, not only change to my physic but also my character be more wise and mature to walk on my life.






This picture taken about 1992, when I was in my kindergarten.











This one taken on 1993, when I start my Elementary School. Elementary is time where people always called me as 'bule', all my friends always think that I have a blood from Europe or America something, cause I have white skin and light brown hair. In fact, I'm totally 100 % Indonesian, batak ethnic, so there is no foreign born in my self.









This is 1999, the year I graduated from my Elementary School.












2000, My first year on Junior High School.











This is when I graduated from my Junior High School in 2002. Look at my hair, 'uurrrrggghhh' what a disaster hair I had in my life. I have no idea if I had that hair-style now, I think I'm gonna kill my self than having that hair-style.










This one when I was in a second grade Senior High School.













This one taken from early 2005, when I graduated my Senior High School.








From the end 2005. After my Senior High School, I registered to Udayana University, Bali, only for a year then I quit, and this periode untill now, most of my friend think that I was chinese. Makes me funny, considering when I was children people called me 'bule' then now people called me 'cokin' (in English means chinese.)










This one taken from middle 2006. The time when I run away from my home, Jakarta to Bandung. Look my face, I think I look so fat in this picture.











This one from early 2007. Look at my lips, yes, that is a piercing on my lips. I had total 3 piercing from 2006 - 2007, but I have let all go now.










This from 2008.














This one from early 2009.












This is me now, taken about a couple weeks a go.

Kamis, Juni 18, 2009

Dunia Fantasi - DUFAN

0 comments

'Ndo, ada rencana keluar gak siang ini ?' , sms dari Rudi (temen abang gue)
Gue jawab, 'gak, cuma ke WC doank'
'Kencur, mau ke Dufan gak ?' gratis nih..sama gue, iel, satu lagi nunggu temen gue bisa atau engga' bales Rudi lagi.
'Di ongkosin gak ? hemm,,tapi kayanya lu mau C.O (Cuci Otak) gue dah, supaya di dufan ada yg moto-in lu berdua' jawab gue sambil ketawa.
'Jah, setan, kaga. Gmana mau gak ? Ongkos nnti kan lu nebeng motor gue.' Jawab Rudi sedikit kesetanan.
....dan lain-lain selanjutnya, kepanjangan kalau gue ketik semua smsnya disini. Pada akhirnya, temennya Rudi yang satu lagi gak jadi ikut. Gue bilang ajak abang gue aja si Juara, Rudi bilang, bukannya abang lu lagi gak bisa di ganggu. Gue bilang, tenang aja, kalau masalah C.O gue jagonya.

Benar saja. Gue berhasil nge-bujuk abang gue untuk ikut. Sedikit merasa bersalah, karena abang gue pulang dari Dufan jatuh sakit (demam). Gak terlalu merasa bersalah, karena kapan lagi coba main Dufan gratis ? Lagipula sepulang dari Dufan, gue langsung menawarkan untuk me-mijat abang gue. Hasilnya hari ini dia sudah lumayan membaik keadaanya.

Ohya, ternyata itu tiket gratis adalah tiket relasi direksi Dunia Fantasi, gak mau bertanya panjang lebar dari siapa dan bagaimana mereka bisa dapet tiket relasi tersebut. Hanya satu yang menjadi fokus gue pada saat di Dufan adalah bermain, menghibur diri, dan terus bermain.

Oke, cukup sekian ulasan tentang Dufannya. Sekarang, kita lihat photo-photo yang berhasil di jepret pada saat kami ber-empat (Gue, Juju, Iel dan Rudi) bersenang-senang di Dufan.


at tornado

tornado egen

breaktime or posetime?

kora_kora_egen

kora_kora_lagi

at_kota_kora_gue

ngantri_kora_kora

b/w



Selasa, Juni 16, 2009

Radio Mig33Jak.Com

1 comments


Buat yang suka dengerin lagu, mau itu dangdut, jazz, pop, rock, heavy metal, atau apapun itu jenis aliran musik yang kamu suka, dan kebetulan kamu juga suka yg namanya online / browsing pake PC or Laptop kamu. Mending tiap hari dengerin Radio Streaming Mig33Jak. Radio ini merupakan hasil kreativitas dari komunitas chatting online Mig33 khususnya Mig33 Jakarta Room. Oh ya, kalian juga bisa daftar untuk menjadi DJ di radio ini, tapi mohon di ingat, berhubung ini adalah radio komunitas, jadi tentunya menjadi DJ tanpa bayaran, tapi gak masalah bukan ? Meminjam perkataan Abrahan Lincoln, Dari Teman, Buat Teman dan Untuk Teman.

Jadi ? tunggu apa lagi ? Silahkan kunjungi web nya dan selamat menikmati alunan musik yg diputar para DJ yang siaran.

Senin, Juni 15, 2009

Another photos (of me) by my brother

0 comments

I just on my time to upload some photos to my photobucket account after that i clicked on previous page of my account one by one, and I found my photos when shoot about a year ago by my brother Juara with his former mobile phone Sony Ericsson SE W350i with only 1.3 Megapixel for its Camera Specification. Thinking over and over again, I think I should upload those photos to my lovely this personal blog. I have to admit that my brother reallt a person with full of art passion. Yes, he is the one who good in design with computer, drawing manual, doing photography and even directing a short clip (even still he did all only for personal not for commercial yet, but sure those things are all that he want to do for life next).

So, let see the pictures ::

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket


Got it ? thats why I called my brother is a person with art passion.

Poto - poto acara Indosat M3 Mig33

1 comments

Ini dia poto - poto waktu gue pergi ke acara launching kerja sama antara Indosat dengan Mig33 di Indonesia Cellular Show 2009 , JHcc, 10 Juni 2009 - Rabu. Satu kata : Seru :


bundhit, cem, upil, arab n gue

acem, upil, merah, gue

arab, adlyfairuz, gue(nando)

arab,gue,saykoji,jobe

gue,jobe,aank n risol

jobe, cute_izna, gue

gue n tya
dany zlebor n gue
the-jak

the.trio

Minggu, Juni 14, 2009

Dikasih handphone .... Senangnya

0 comments

Hore,, hari ini gue di kasih handphone (hp) sama kakak gue Maria. Gak mahal dan gak canggih sih, tapi setidaknya gue punya alat komunikasi mobile sekarang. Gue dikasih hp cdma Huawei bandling Esia yang edisi Imlek (Gong Xi Fa Chan). Sedikit gak tau diri, tadi gue bilang ke kakak gue, kok gak sekalian di beliin kartu perdana cdma-nya ? hahaha,, kakak gue langsung kasih duit 50 ribu buat beli kartu 'n sekalian buat ongkos gereja (mungkin bisa disimpulkan bukan sedikit tidak tau diri, tapi emang banyak gak tau diri gue)


Ini dia hp gue : (merupakan hp cdma pertama yang pernah gue punya) :


Ops lupa, sebenernya gue sudah punya hp Nokia N73 - White Edition sekitar Maret 2009 kemarin. Tapi berhubung karena ada kebutuhan financial yang terdesak (terdesak karena buat jalan - jalan ke bali) hp n73 pun menjadi korban penjualan gue.

Sabtu, Juni 13, 2009

Hasil Jepretan SGH-L170 (bukan punya gue)

0 comments

Abang gue Juara sebenernya udah dari bulan kemarin, Mei 2009 beli Handphone (HP) baru Merek Samsung tipe SGH-L170. Seperti sudah kebiasaan gue, setiap ada di keluarga gue memiliki barang baru (terutama yang berbau teknologi), keinginan gue untuk mencoba dan meng-eksplorasi tuh barang pasti sangat besar. Begitu juga halnya dengan hp abang gue itu. Berhubung gue termaksud seorang dalam kategori cukup narsis (cukup loh, tidak berlebihan ^^), gue melakukan jeprat-jepret kamera ke diri gue sendiri. Hasil yang di dapat menggunakan hp SGH-L170 ini tidaklah terlalu baik, namun juga tidak dapat dikatakan buruk. Dengan spesifikasi kamera 2.0 Megapixel, cahaya yang didapat kamera pada saat melakukan jepret-an siang hari cukup baik dan terang, namun tidak demikian bila hari sudah menunjukkan sore hari atau malam. Selain itu juga, kurang tajamnya auto-fokus kamera, sehingga jika objek yang di ambil adalah objek gerak hasilnya akan burem atau nge-blur, tapi kalau hanya sekedar mengambil photo objek diam dan dalam ukuran yang cukup dekat (contoh, seperti memphoto diri sendiri) hasilnya cukup bagus.

Well, masih banyak lagi hal - hal yang perlu diperhatikan dari produk telephon genggam yang satu ini, tapi bukan itu tujuan gue - kalo emang mau tau, bisa lihat spesifikasi dari SGH-L170 disini. Poin gue menulis ini sebenarnya lebih kepada mau me-mamerkan hasil jepretan diri gue sendiri dari hp SGH-L170 yang bukan kebetulan (tapi kenyataan dan memang sudah pasti) adalah milik abang gue.



Kamis, Juni 11, 2009

3 hari yang ceria

0 comments

Oke, setelah beberapa minggu dan hari kemarin sempat bete dan kesal dikarenakan satu dan beberapa alasan. Tiga hari dari tanggal sembilan kemarin merupakan hari yang cukup, well, bahkan sangat menyenangkan buat gue. Mau tau kenapa ? yap,,

Pertama, di tanggal sembilan abang gue yg pertama dateng ke rumah. Ngasih gue duit buat pergi nganter sepupu 'n tetangga gue buat ngelamar kerja. Beruntungnya lagi, abang gue ngasih duit ke gue lumayan banyaklah buat sekedar transport yaitu 100 ribu buat bertiga.

Kedua, di taggal sepuluhnya, lebih tepatnya hari Rabu. Gue, sepupu gue 'n tetangga gue sampai ke tempat tujuan buat ngelamar dengan tepat dan tanpa terjadi hal-hal yang merugikan sedikit pun. Nah, yang lebih kerennya lagi. Setelah dari perjalan mengirim lamaran, gue pergi ke JhCC di Senayan buat menghadiri acara launching kerjasama antara Indosat dengan Mig33, di hadiri langsung oleh Steven Goh, yang merupakan Co-founder and Executive Vice President mig33. Di tempat itu gue ketemu ama banyak temen-temen komunitas mig33, poto-poto bareng sama temen-temen juga dengan para artis pengisi acaranya (saykoji 'n adly fairuz), dan lebih - lebih - lebih beruntungnya lagi. Gue akhirnya ketemu juga sama sahabat gue waktu sma Cinthya (gak janjian loh sebelumnya, aneh padahal beberapa kali sebelumnya pernah janjian buat ketemuan tapi selalu gagal), yang ternyata jaga stand Axis. Acara di Indosat kelar sekitar jam 5 an, temen-temen komunitas mig33 udah pada pulang sekitar jam 6an (sore), menunggu sahabat gue Cinthya sekitar 3 jam supaya pulang bareng. Sedikit bosan, cape dan lapar menunggu terbayarkan karena Cinthya mentraktir gue makan di Taman Menteng dan juga ongkos pulang dibayarin. Hahahha,,,benar- benar hari yang menyenangkan, bukan karena traktirannya tapi lebih karena ketemu teman-teman dan sahabat lama.

Ketiga, kemarin pagi tepatnya jam 9an, gue berangkat lagi ke Imigrasi buat ngambil paspor, sempat bete menunggu sekitar hampir 1 jam, tapi akhirnya terbayarkan semua rasa bete itu saat paspor yang gue tunggu-tunggu itu ada di tangan gue. Lega (karena semua proses yang gue jalanin buat mendapatkan paspor berakhir juga), senang karena langkah awal gue untuk bisa gawe di luar negeri ataupun untuk liburan ke luar negeri setidaknya selesai satu tahap (kan kalau mau kerja di luar negeri atau sekedar jalan-jalan ke luar negeri, minimal harus punya paspor bukan ?)




















Well, satu ada berita yang tidak terlalu menggembirakan, akhirnya kura-kura gue yang satu lagi si turtle mati juga. Hehheehhe,,,jadi berpikir ulang buat melihara binatang lagi nih. Bawaannya masih males aja bua melihara, cuma seneng pertamanya, karena udah keasikan main sana-sini dan sibuk kelayaban jadi lupa mengurus hewan peliharaan sendiri deh.

Senin, Juni 08, 2009

Tortue mati minggu dan senin yang 'buruk'

0 comments

Hari minggu kemarin tepatnya tanggal 7 Juni 2008, sekitar jam 10 atau 11-an siang gitu. Abang gue bersiap-siap mau bersihin kandang kura-kura gue. Pas lagi ngebersihin, dia ngeliat salah satu kura-kura gue yang namanya 'tortue' gak bergerak-gerak, pas di liat lagi lebih dekat, ternyata si tortue mati alias tak bernyawa lagi. Sebenernya ini udah gue prediksi sebelumnya, satu - dua hari setelah gue beli kura-kura si 'turtle' and 'trotue' gue perhatiin si tortue ternyata punya cacat fisik, yaitu buta. Tanda-tanda lain lagi yang gue perhatiin adalah, tortue setiap gue kasih makan gak pernah makan (entah karena penglihatannya yg gak ada, jadi gak tau makanannya ada dimana buat makan atau emang dia-nya yang males buat makan), dan gerak-geriknya yang tidak aktif seperti turtle. Kejadian ini gak membuat gue sedih sama sekali, tapi membuat gue sedikit kesal aja, gue berpikir ' sayang dah duit gue kebuang sepuluh ribu...hehehe'

Oh ya, ada lagi nih, cerita terbaru. Hari ini, Senin, 8 juni 2009. Gue berniat untuk mengambil paspor gue di kantor imigrasi klas 1, cipinang, jakarta timur. Seminggu sebelumnya gue udah melakukan photo, pengambilan sidik jari, pembayaran sebear 279 ribu rupiah dan juga wawancara dan diminta untuk datang kembali untuk pengambilan paspornya 7 hari kemudian. Tapi tadi waktu gue tiba di kantor imigrasi, ternyata nama gue belum ada di daftar nama-nama yang paspornya udah jadi. Pas tadi juga ada orang yang bernasib sama dengan gue, beliau mendapat jawaban informasi bahwa 7 hari yang dimaksud adalah tidak terhitung dengan hari libur (sabtu dan minggu), jadi 7 hari yang dimaksud adalah 7 hari kerja pegawai negeri. Terpaksa deh beberapa orang yang bernasib sama dengan gue diminta untuk datang kembali hari rabu, tanggal 10 Juni 2009. Jam satu siang lewat beberapa menit gue berniat untuk pulang ke rumah, dan sial-nya, ternyata gue lupa bawa kunci rumah, dan waktu gue telepon ke rumah gak ada yang ngangkat, terpaksa gue mendamparkan badan gue buat mampir kewarnet sambil berusaha menghabiskan waktu sampai ada orang rumah yang udah pulang.

Uh, benar-benar hari yang menjemukan, menjengkelkan, tapi tetap harus bersemangat. Yah, setidaknya positif poin yang gue dapet adalah gue bisa tiba di warnet buat sekedar mengisi / meng-update blog yang sudah satu minggu ini tidak pernah gue sentuh.

Senin, Juni 01, 2009

Poto 'tortue' dan 'turtle'

0 comments



Okeh selagi gue masih berkesempatan make internet, karena abang ipar gue kebetulan masih belum pulang gawe. Gue sempetin buat 'nge-blog' 'n naro poto kura-kura gue yang kemarin baru aja gue beli. Hasil jepretannya gak terlalu menarik, soalnya gue jepret pake kamera hp (itu juga hp temennya abang gue si Rudi yang tadi kebetulan dateng ke rumah) , terus juga cahaya nya gak terlalu cukup berhubung gue ambil gambarnya disaat matahari udah mau terbenam.

Well, semoga aja kura-kura gue ini 'turtle'dan 'tortue' bakalan terus hidup sampe gede. Nanti kalo kura-kuranya udah pada gede, bakal gue bawa ke laut buat dilepasin.

 
ss_blog_claim=c2f27b364ef7acd74baa6421e2336682 ss_blog_claim=c2f27b364ef7acd74baa6421e2336682