Rabu, Mei 13, 2009

Urutan Indonesia dalam dunia Facebook


Kemarin malem abang gue pulang dari kampus membawa sebuah tabloid tentang handphone (dalam rangka mencari referensi harga handphone sebelum membeli). Ketika abang gue sedang asik membaca tabloid tersebut, tiba-tiba dia berteriak 'Indonesia di urutan ke lima di dunia dalam hal pengguna situs jejaring sosial Facebook setelah Amerika Serikat, Inggris, Italia dan Kanada'. Sedikit mencengangkan dan membuat kaget memang, karena ini berarti Indonesia menempatkan dirinya sebagai negara di Asia yang menduduki peringkat satu dalam hal pengguna Facebook.

Setelah abang gue selesai membaca tabloid tersebut, gue pun juga tertarik untuk membaca artikel yang berjudul "Facebook, Dongkrak Penjualan Ponsel' di tabloid tersebut. Memang benar berdasarkan yang tertulis di artikel tersebut Indonesia berada di urutan kelima pengguna Facebook terbesar di dunia. Seperti ini petikan yang tertera di artikel tersebut "Hingga Maret 2009, petinggi Hutchinson CP Telecom (three) menyebutkan pengguna Facebook di Indonesia sudah mencapai 1,4 juta. Menurut data HCTP yang menggelar kerjasama dengan Facebook, pengguna di tanah air menempati posisi terbanyak kelima di dunia."

Memang bukan suatu hal yang terlalu dapat dibanggakan, namun tentu saja ada yang dapat dibanggakan dari hal tersebut, karena hal ini juga dapat diartikan Indonesia sudah cukup melek teknologi (walau hanya dalam jasa penggunaan situs jejaring nasional), dan bukan tidak mungkin kedepannya nanti bangsa yang berbenderakan warna merah putih ini akan mengukuhkan diri kedalam kelompok negara maju dalam bidang teknologi dan ilmu pengetahuan bukan hanya sebagai pengguna (konsumen) dari teknologi tapi sebagai pencipta sebuah teknologi.

4 comments:

mocca_chi mengatakan...

urutan kelima ya, mayan juga. walau ketauan ngenetnya tujuannya untuk intertainment diri.

wkwkwkw
salam kenal yak, thanks atas kunjungan dan koemntnya. aku link.

nando.gino mengatakan...

Hehe..sma2. Slam knal y buat ssama blogger dr negri tcinta ini ^^

biasa mengatakan...

Emang lagi demam facebook, tapi saya malah bosan

nando.gino mengatakan...

Thanks udah mampir,,

Memang sudah pada titik menjemukan sekali bersurfing-ri di facebook. Sebuah jejaring sosial yang penuh gebarakan tapi mudah menjemukan,

Posting Komentar

 
ss_blog_claim=c2f27b364ef7acd74baa6421e2336682 ss_blog_claim=c2f27b364ef7acd74baa6421e2336682