Senin, Mei 11, 2009

Terus berpikir dan berimajinasi.

Waktu di laptop menunjukkan jam dua belas lewat sebelas menit dini hari, yang mana menunjukkan sudah memasuki hari Senin tanggal 11 Mei 2009. Gue masih bertengger di depan laptop (bukan laptop pribadi loh, ini laptop pinjeman punya abang ipar gue ^^), sibuk mengupdate blog dan sibuk memutar otak untuk berandai-andai dan berimajinasi. Bukan imajinasi jorok atau porno tentunya, imajinasi yang tertampil dalam benak gue saat ini adalah tentang hari depan gue akan seperti apa, nanti gue kerja apa ya, apa gue akan terus kerja untuk orang atau buka usaha, pekerjaan impian gue sebenernya seperti apa, dan lain sebagainya.

Hari ini jam 7 pagi nanti gue akan melanjutkan perjuangan gue untuk mendapatkan pekerjaan dengan menjalani psikotes, yang mana merupakan tahap kedua dari serangkaian tahap yang harus gue tempuh demi pekerjaan menjadi customer service kredit usaha rakyat mikro. Pekerjaan ini memang sangat gue butuhkan di saat-saat sekarang ini, untuk memandirikan diri gue, bukan karena ingin sok mandiri tapi memang sudah waktunya untuk gue menjadi seorang yang mandiri, dengan salah satunya memiliki sebuah pekerjaan. Kalau boleh jujur, pekerjaan ini bukan suatu pekerjaan impian gue, dan gue juga gak terlalu banyak berharap untuk pekerjaan ini (bilamana nanti diterima). Sebenarnya gue sedang sangat menginginkan untuk dapat bekerja diluar negeri, entah itu menjadi seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja sebagai buruh atau pelayan, atau bahkan yang dalam pekerjaan formal di perkantoran. Oleh karena itu saat ini gue sedang terus berusaha untuk mencari tahu sebanyak mungkin informasi tentang lowongan-lowongan pekerjaan yang ditempatkan di luar negeri.

Mungkin sedikit menemukan titik terang, beberapa waktu yang lalu gue chatting dengan kakak angkat gue di kuala lumpur yang bekerja sebagai customer service di perusahaan penerbangan AirAsia. Berhubung karena sedang butuh pekerjaan, langsung saja gue mencoba menanyakan tentang info lowongan, yang kebetulan dia menjawab ada info tentang lowongan yaitu, satu pekerjaan di bidang perhotelan di Bali, satu lagi sebagai cutomer service di kuala lumpur. Dikarenakan gue sangat ingin bekerja di luar negeri, maka gue menanyakan lebih lanjut tentang pekerjaan tersebut, dan memfokuskan untuk menanyakan pekerjaan yang di kuala lumpur, Malaysia. Kakak gue minta supaya gue mengirimkan cv ke e-mail dia agar dia yang mencoba untuk me-lobby manager yang ada disana.

E-mail sudah gue kirim sekitar tiga hari yang lalu tepatnya hari jumat. Sampai saat ini gue masih menunggu kabar baik dari kakak gue itu. Tidak ada yang gue bisa lakukan selain hanya menunggu kabar tersebut dan terus berdoa kepada Tuhan agar gue bisa mendapatkan pekerjaan itu.

0 comments:

Posting Komentar

 
ss_blog_claim=c2f27b364ef7acd74baa6421e2336682 ss_blog_claim=c2f27b364ef7acd74baa6421e2336682