Selasa, Mei 19, 2009

Cileumber Pesta




Sekitar awal Desember, 2008 tahun lalu, gue 'n temen-temen bolang pergi berlibur bareng ke Cileumber, Bogor, Jawa Barat. Dalam rangka perayaan ulang tahun putrie, yang digabung dengan teman satu kampusnya di Sekolah Perawatan RS Husada, Jakarta Pusat. Di atas adalah sebagian photo-photo gue dan temen-temen bolang gue pada saat acara tersebut. Keberangkatan di mulai pada hari Sabtu siang, dengan tempat janjian di kost-an arab (eaz) di Ciputat. Berangkat bareng gue, putrie, icing (dede), aya, nuky, endang dengan motor, dan arab dengan bus.

Berhubung liburan kali itu dalam rangka perayaan ulang tahun putrie dan temannya, maka perjalanan kali itu benar-benar gratis mulai dari penginapan villa, yang cukup murah karena penyewaannya hanya seharga Rp. 400,000/malam dengan empat kamar tidur besar, dapur, temat parkir, ruang tamu yang besar berikut dengan isinya (sofa, tv dan dvd), juga tersedianya kolam renang. Makanan juga tidak bayar karena disediakan oleh penyelenggara acara, putri. Oh ya, sebagai info, villa yang gue 'n temen gue tempati adalah villa kartika, yang mana jaraknya cukup relatif dekat dari tempat wisata curug (air terjun) cileumber yang ada 7 tingkatan air terjunnya.

Hari pertama di villa, saling berkenalan anak-anak bolang dengan teman kampusnya putrie. Kemudian di malam harinya melakukan acara bakar-bakar ayam dan ikan yang disertai akting (ngerjain) dua orang yang berulang tahun. Setelah acara makan-makan, gue, arab 'n nuky berenang di kolam renang, yang bisa dibayangin kan ? malam hari di bogor berenang, ya, sangat dingin. Namun dinginnya malam itu tidak menyurutkan keingin kami bertiga untuk berenang (berhubung kita adalah bolang, maka prinsip kami adalah tidak akan pernah menyia-nyiakan sarana yang ada , apalagi gratis ^^). Acara berenang pun diselingi dengan photo-photo beraneka gaya narsis tipe bolang. Sekitar pukul dua belas malam lewat, anak-anak bolang bermain tidur bareng semua dalam 1 kamar (sedikit sumpek-sumpekan, tapi semua tidak terasa disaat momen berkumpul mengalahkan rasa kesumpekan yang dialami)

Hari kedua, yang berarti hari terakhir. Bangun pagi-pagi, langsung menyantap sarapan pagi, kemudian makan bakso yang dibeli-in oleh putri. Setelah acara sarapan, semua sepakat untuk pergi ke atas melihat curug dan mandi di bawah air terjun Cileumber, namun sayang nuky tidak mau ikut dengan alasan lelah karena berenang pada saat malam sebelumnya. Semua yang berangkat ke atas curug, hanya bertahan untuk naik sampai pada tingkat yang ke-tiga, terlalu lelah dan terlalu jauh untuk melanjutkan ke tingkatan yang lebih atas lagi. Namun bukan suatu yang buruk, karena pemandangan di curug tingkt tiga sudahlah sangat indah, dengan aliran air terjun sangat deras dan dingin. Gue pribadi mandi dibawah guyuran air terjun yang jatuh dari atas curug Cileumber, sangat dingin dan sangat menyegarkan. Benar-benar tidaklah menyesal untuk mengeluarkan uang sebesar Rp 6,000/orang untuk masuk ke areal wisata curug Cileumber ini, namun ada satu hal yang sangat disesalkan adalah gue engga punya kamera digital pribadi untuk mengabadikan momen-momen yang berkesan pada saat itu, alhasil terpaksa cukup puas dengan hasil-hasil jepretan dari kamera teman-teman.

Sekitar pukul 1 siang, semua kembali ke villa. Mempersiapkan barang untuk pulang ke Jakarta. Sebelum itu, gue dan para bolang sempat berphoto-photo-ria di areal depan villa. Sangat menarik dan sangat menyenangkan perjalanan kali ini. Tak akan terlupakan ^^.

Photobucket

tangga_villa

kolamrenangVILLA

0 comments:

Posting Komentar

 
ss_blog_claim=c2f27b364ef7acd74baa6421e2336682 ss_blog_claim=c2f27b364ef7acd74baa6421e2336682