Minggu, Mei 31, 2009

Kura-kura setelah Gereja

3 comments

Tadi sore sekitar jam tiga sorean gue pergi Gereja ke daerah Semanggi, tepatnya di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta Selatan. Perjalanan gue menuju Gereja pertama dimulai dengan naik mikrolet 04 dari depan rumah gue yang terletak di bilangan kampung ambon, rawamangun, Jakarta Timur, kemudian gue turun di jalan Pemuda dan lanjut dengan naik bus transjakarta menuju dukuh atas. Turun di dukuh atas, perjalanan menuju Gereja masih dilanjutkan dengan bus transjakarta namun beda jalur karena itu gue berpindah halte menuju ke arah blok - m. Turun di halte Benhil (bendungan hilir) gue harus menyebrang jembatan penyebrangan ke arah atmajaya. Pada saat gue menyebrang inilah gue lihat ada seorang Ibu menjual kura-kura kecil (tadinya gue berniat mau langsung beli, tapi setelah dipikir sepertinya akan ribet bila dibawa kedalam gereja, maka gue putuskan untuk membeli pada saat pulang).

Didalam gereja, gue mengikuti jalannya ibadah yang dimulai pada pukul 17.10 dengan tenang dan bersemangat menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan tim musik dan juga mendengarkan kotbah yang di sampaikan oleh Pdt. Richard Soeranta, S.Th. Jam menunjukkan jam tujuh lewat lima belas menit, ibadah selesai, gue pun langsung menuju pintu keluar untuk segera pulang. Melewati jalan yang sama seperti pada saat keberangkatan, di atas jembatan penyebrangan Benhil, gue berhenti sejenak untuk membeli kura-kura yang tadi pada saat berangkat sudah sempat saya lirik. Si ibu memberikan harga satu kura-kura sebesar Rp 10,000 dan kandangnya juga Rp 10,000. Karena memang berniat untuk membeli dua ekor berikut dengan kadangnya, tapi duit di kantong jas hanya ada dua puluh tujuh ribu rupiah. Tanpa membutuhkan waktu banyak untuk merayu si ibu, akhirnya gue pun mendapatkan kura-kura yang gue pengen tersebut.

Gue berikan nama kura-kura gue adalah turrtle dan tortue. Berhubung sekarang pada saat saya menulis sudah cukup malam, cukup buruk cahaya untuk mengambil gambar kura-kura gue tersebut. Mungkin besok atau lusa gue akan meng-upload gambar kura-kura yang baru gue beli. ^^

Jumat, Mei 29, 2009

Egois Terhadap Tuhan...

1 comments

Egois terhadap Tuhan, mungkin itu kalimat yang bisa menggambarkan hidup gue beberapa tahun belakangan kemarin.Bagaimana engga ? terhitung semenjak bokap gue meninggal di tahun 2006, kepergian gue ke rumah Tuhan (gereja) bisa di hitung dengan jari. Tahun lalu saja, yang gue ingat pernah gereja adalah sekali (itu juga lupa kapan, atau malah gak pernah ya ?). Tahun ini di awal tahun tepatnya sekitar awal januari semangat untuk beribadah itu dateng, tapi hanya bertahan satu (1) kali aja niat gue untuk ke gereja. Setelah itu sampai hampir lima bulan tidak pernah ke gereja melakukan ibadah ke Tuhan.

Mengenai alasan kenapa gue gak gereja beberapa tahun kemarin sebernya cukup sepele bahkan mungkin tidak masuk akal (setelah gue pikir-pikir kembali sekarang tentang alasan gue itu). Semua karena ketidak terimaan gue kalo Tuhan Yesus yang gue sembah dengan se-enaknya (pemikiran gue pada saat itu loh) mengambil bokap gue pada dari hidup gue (bulan maret tahun 2006) di tambah lagi dengan mengambil keponakan gue yang pertama noel (oktober 2007), bener-bener suatu pukulan besar banget buat gue. Pada saat itu semua terjadi gue merasa seperti Tuhan mempermainkan hidup gue aja, Dia ngambil bokap gue pada saat dimana gue merasa belum sanggup untuk hidup tanpa seorang bokap, dan dimana saat gue juga sangat suka bange sama keponakan gue yang gue pikir bakal menjadi pengganti keceriaan gue setelah bokap gue diambil.

Tapi akhirnya saat ini tepatnya beberapa minggu kemarin gue sadar apa yang gue lakukan terhadap Tuhan itu sangat, sangat tidak adil. Gue baca suatu kalimat (lupa dari mana, buku atau internet atau tv ya?) yang menyebutkan 'Disaat kita diberikan ke-suka-an dalam hidup kita bersyukur kepada Tuhan, masakah disaat kita di berikan cobaan kita tidak juga bersyukur kepada Nya ?'. Gue benar-benar ngerasa kalimat ini benar-benar sangat 'menampar' diri gue untuk mengingatkan, bahwa di saat gue dilimpahin berkat oleh Tuhan gue sangat bersyukur, tapi masa iya disaat gue dikasih cobaan oleh Tuhan gue harus mencaci dan mencibir Tuhan gue sendiri ? Bukankah dengan bersikap seperti itu gue sudah sangat egois ? Ke-egoisan yang sangat tak mendasar.

Maka dari itu sekarang dengan kesadaran dari hati gue, dari awal bulan gue sudah mulai kembali untuk pergi ke gereja setiap minggu dan gue sudah dapat bersyukur dengan segala yang Tuhan lakuin ke gua baik itu rejeki maupun cobaan, karena gue selalu yakin ada makna dibalik semua cobaan yang Tuhan kasih ke gue. Sebab Tuhan itu selalu baik dengan caraNya.

Kamis, Mei 28, 2009

The Show

0 comments

I'm just in my time browsing the internet, one of site I browse was YouTube. I found a great video cover trial from Gamaliel (Indonesian young people) singing The Show by Lenka. When I read the title, actually I have no idea which song is this, 'cause I've never heard about it before, I star play the video cover trial, and I admit that his voice (Gamaliel) and his sister's (in this cover trial he did duet with his sister named Audrey) voice was so great. After heard the song I search the origin version of this song on Google. The singer is a young lady named Lenka, she is an Australian, born in 1978, not only a singer she is also a song writer. Well, here I put the video from Gamaliel and Lenka with The Show (in case you want to hear their both voice. For the lyric, just click here.






Barca Menang, Saya Senang

0 comments

Semalam, lebih tepatnya Kamis 28 Mei 2008 dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB) pertandingan Barcelona (Barca) melawan Manchester United pada final Liga Champion di tayangkan stasiun televisi RCTI. Hal sebenarnya gue adalah orang yang tidak suka dengan pertandingan sepak bola, gue lebih milih nonton sepak bola bila dalam rangka Piala Dunia dan Piala Asia saja, selebihnya, pertandingan antar klub internasional ataupun nasional tidak. Bila membaca judul postingan ini, bukan berarti tadi malam gue ngikutin pertandingan tersebut dari awal sampai akhir. Jujur gue gak nonton pertandingan tersebut, tapi gue mendapatkan informasi hasil-hasil pertandingan dan jam berapa pertandingan dimulai adalah dengan mendengar suara teriakan abang gue dari ruang tv yang ada di lantai dua rumah.

Kalau memang tidak mengikuti pertandingan, kenapa Barca menang membuat gue senang ?, mungkin itu pertanyaan akan keluar dari pembaca. Sebenarnya yang mau gue ceritain adalah kesenangan gue yg dikarenakan dapat menggunakan laptop abang ipar gue beserta koneksi internetnya tadi malam dengan puas. Hal ini terjadi karena abang ipar gue dan kakak gue (istrinya) gak pulang kerumah, mereka nonton bareng final chamions barca vs mu sama temen-temennya, pertandingan yang dimenangkan oleh Barca dengan skor 2-0 untuk Barca. Alhasil dari tadi malem jam 9 (karena gue baru nyampe rumah dari Semanggi jam 9 malem) sampe jam 2 pagi tadi gue puas main internet, dan sampai pagi ini pada saat gue bangun, gue tetep puas ber-internet-ria.

Pertandingan semalem yang dimenangkan oleh Barca dengan skor 2-0, ditentukan dengan gol-gol cetakan dari Samuel Eto'o pada menit ke-10 dan Lionel Messi pada menit ke-70. Berikut dibawah adalah sebagian photo-photo dari momen kemenangan Barca atas MU. (di ambil dari http://bola.kompas.com/read/xml/2009/05/28/05310544/BERITA.FOTO.Barcelona.Juara.Liga.Champions)




Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (kiri), dan Dimitar Berbatov, tertunduk lesu setelah timnya dikalahkan Barcelona pada final Liga Champions, Kamis (28/5).







Para pemain Barcelona menjunjung pelatih Josep Guardiola usai memenangi final Liga Champions, Kamis (28/5). Barcelona menang 2-0 berkat gol Samuel Etoo dan Lionel Messi.







Para pemain Barcelona mengangkat trofi Liga Champions seraya disaksikan pemain Manchester United. Barcelona menang setelah menaklukkan MU dengan skor 2-0.

Selasa, Mei 26, 2009

Imigrasi Repot - Psikotes Lolos

0 comments

Bangun sekitar jam 7 pagi, langsung masak buat makan sambil menunggu abang pulang buat minta ongkos ke Imigrasi dalam rangka ngurus paspor. Jam 9-an gue bersiap berangkat ke Imigrasi Jakarta Timur di Cipinang. Oh ya satu hari sebelumnya gue udah ke imigrasi, tapi berhubung listrik di Imigrasi mati, gue disuruh dateng lagi hari ini. Sebelumnnya gue tanya-tanya semua keperluan yang dibutuhin untuk ngurus paspor, hasil yang gue dapet dari bertanya kepada dua orang pegawai (gue tau pegawai, karena mereka memakai seragam dari Kantor Imigrasi) yaitu gue harus membawa Photo Copy dari Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Akte Keluarga, juga biaya yang dibutuhkan adalah sebesar Rp. 270.000,-. Mendapat informasi seperti itu, hari ini gue pun membawa semua berkas yang disebutkan oleh kedua pegawai tersebut.

Setiba di Imigrasi gue ke loket pengambilan formulir pengajuan paspor, yang notabene dari informasi yang gue dapet di semua data kepemerintahan tentang mengurus paspor seharusnya gratis menjadi lima ribu rupiah per-formulir (kebayang misalkan kita membuat paspor untuk 10 orang berapa yang harus kita keluarkan ?). Mendapatkan formulir, kemudian langsung gue isi semua yang perlu diisi dalam formulir tersebut, yang lagi-lagi ternyata di formulir tersebut membutuhkan materai seharga Rp 6.000,-. Pada saat pengembalian formulir ke lantai dua, saya taruh map formulir di atas tumpukan antrian di loket dua. Kemudian pada saat dipanggil, petugas loket bilang 'ijazah nya mana ?', saya jawab 'kemarin pas mati lampu di sini, saya tanya ke pegawai katanya KK, Akte dan KTP doang ?', petugas menjawab 'lihat di sini 9sambil menunjuk daftar persyaratan di depan amplop formuli), ijazah dibutuhkan'. Kemudian map formulir saya dikembalikan, disuruh datang kembali bila sudah lengkap.

Mendengar itu saya sedikit bingung, wah , masa saya harus pulang terus besok dateng lagi ?. Sungguh akan membuang waktu dan uang lagi. Sedikit berpikir mencari solusi dalam otak, akhirnya dapet juga. Saya mencari wartel, dan menelepon ke orang rumah untuk membawakan Photo copy ijazah saya. Beruntung, saya bisa mengembalikan kembali map formulir tersebut sebelum jam dua belas (karena loket pengembalian formulir hanya sampai jam dua belas siang). Menunggu sekitar 10 menitan, nama gue dipanggil petugas, gue dikasih tanda terima untuk dateng lagi tanggal 1 Juni 2009 nanti buat photo-paspor, sidik jari dan wawancara. Entah nanti akan berapa hari sampai jadi paspor tersebut. Kita tunggu aja nanti tanggal 1 gue bakal posting lagi.

Okeh, cukup segitu dulu cerita di balik pembuatan paspor gue hari ini. Walau hari ini sedikit mengecewakan di siang harinya pada saat pengurusan paspor, tapi sangat menggembirakan pada saat gue tiba di rumah. Seperti biasa, abang ipar gue ninggalin laptopnya dirumah (supaya bisa dipake sama gue 'n abang gue), dan seperti biasa juga abang gue pasti sudah di depan laptop bermain internet (kalau gue gak ada, soalnya kalau gue ada, pasti dia kalah cepet dalam mengendalikan laptop ^^). Gue minta dia buat buka website www.pkss.co.id untuk nge-cek pengumuman psikotes gue buat penempatan di Bank Rakyat Indonesia (BRI), sedikit deg-deg-kan pada saat website sedang loading. Mencari-cari nama gue, dan ternyata nama gue tercantum dalam daftar nama-nama yang lolos. Wow, puji Tuhan banget pokoknya. Sekarang gue hanya tinggal menunggu telepon untuk panggilan tes ketiga. Semoga cepat melewati semua tes yang diberikan.

Jumat, Mei 22, 2009

Is it my new story ?

2 comments

Yesterday, I've got message on my Facebook from my sister (not my womb sister) who's living and work at Kuala Lumpur, Malaysia (will be written as K.L). She told me (maybe) a good news, she said to me to make a passport with 48 pages and self-potrait 4 x 6 with white bacckground six sheets. What she say in her message is just s follow-up my previous demand email to her about possibilty to get a job for me as a Call Center Agent at her office in K.L.

Well, I don't know how to react to her message. Happy ? Not yet, 'cause this is not 100 % yet, but I'm preety sure and always hoping in my heart to get that job. I do always pray to God, to make it happen to my life, getting job with good income and the best side for me. I'm planning to make the passport next week, then I have to send the copy to my sister in K.L, then what I have to do is just waiting for confirmation call from K.L office, after I got the confirmation call, I'll fly my self to K.L (Oh God,,I wish it).

Is it gonna be my new story of my life ? I wish the answer from God is Yes. I'm really want this job, despite its income got a big (than work in Indonesia) also have an experience to live in other country is just my biggest dream when I was a kid. Okay, its enough about wishing, let God speak which I'll get that or not, just wait untill the time come.

Selasa, Mei 19, 2009

Hari-hari menyenangkan di Purwakarta

0 comments

tangga atau lantai

cover_boy

Beberapa photo kenangan disaat (perjalanan pertama sekitar pertengahan Juni 2008) gue dan temen-temen online mig33 dari room stasiun 'n kampus bekenz, Jakarta mengunjungi anak mig33 purwakarta. Sangat baik dan welcome sekali, sampe-sampe gue dan temen-temen gue hampir setiap minggu ke purwakarta ke rumah Radith (sebagai basecamp penginapan kami), dan satu kali kunjungan bisa sampai dua atau tiga hari, bahkan gue sempat pernah satu minggu disana.

Sekarang semua udah sibuk dengan kegiatan masing-masing, hampir satu tahun gak pernah ke tempat mereka lagi. Suatu saat mungkin bisa ke tempat anak purwakarta lagi. Selagi menunggu waktu itu dateng, mungkin lebih baik gue meng-upload dan melihat kembali photo-photo kenangan dari purwakarta.


belkang_jetcoaster

afgan wanna be

depan_waduk_jatiluhur

rollercoaster

Cileumber Pesta

0 comments




Sekitar awal Desember, 2008 tahun lalu, gue 'n temen-temen bolang pergi berlibur bareng ke Cileumber, Bogor, Jawa Barat. Dalam rangka perayaan ulang tahun putrie, yang digabung dengan teman satu kampusnya di Sekolah Perawatan RS Husada, Jakarta Pusat. Di atas adalah sebagian photo-photo gue dan temen-temen bolang gue pada saat acara tersebut. Keberangkatan di mulai pada hari Sabtu siang, dengan tempat janjian di kost-an arab (eaz) di Ciputat. Berangkat bareng gue, putrie, icing (dede), aya, nuky, endang dengan motor, dan arab dengan bus.

Berhubung liburan kali itu dalam rangka perayaan ulang tahun putrie dan temannya, maka perjalanan kali itu benar-benar gratis mulai dari penginapan villa, yang cukup murah karena penyewaannya hanya seharga Rp. 400,000/malam dengan empat kamar tidur besar, dapur, temat parkir, ruang tamu yang besar berikut dengan isinya (sofa, tv dan dvd), juga tersedianya kolam renang. Makanan juga tidak bayar karena disediakan oleh penyelenggara acara, putri. Oh ya, sebagai info, villa yang gue 'n temen gue tempati adalah villa kartika, yang mana jaraknya cukup relatif dekat dari tempat wisata curug (air terjun) cileumber yang ada 7 tingkatan air terjunnya.

Hari pertama di villa, saling berkenalan anak-anak bolang dengan teman kampusnya putrie. Kemudian di malam harinya melakukan acara bakar-bakar ayam dan ikan yang disertai akting (ngerjain) dua orang yang berulang tahun. Setelah acara makan-makan, gue, arab 'n nuky berenang di kolam renang, yang bisa dibayangin kan ? malam hari di bogor berenang, ya, sangat dingin. Namun dinginnya malam itu tidak menyurutkan keingin kami bertiga untuk berenang (berhubung kita adalah bolang, maka prinsip kami adalah tidak akan pernah menyia-nyiakan sarana yang ada , apalagi gratis ^^). Acara berenang pun diselingi dengan photo-photo beraneka gaya narsis tipe bolang. Sekitar pukul dua belas malam lewat, anak-anak bolang bermain tidur bareng semua dalam 1 kamar (sedikit sumpek-sumpekan, tapi semua tidak terasa disaat momen berkumpul mengalahkan rasa kesumpekan yang dialami)

Hari kedua, yang berarti hari terakhir. Bangun pagi-pagi, langsung menyantap sarapan pagi, kemudian makan bakso yang dibeli-in oleh putri. Setelah acara sarapan, semua sepakat untuk pergi ke atas melihat curug dan mandi di bawah air terjun Cileumber, namun sayang nuky tidak mau ikut dengan alasan lelah karena berenang pada saat malam sebelumnya. Semua yang berangkat ke atas curug, hanya bertahan untuk naik sampai pada tingkat yang ke-tiga, terlalu lelah dan terlalu jauh untuk melanjutkan ke tingkatan yang lebih atas lagi. Namun bukan suatu yang buruk, karena pemandangan di curug tingkt tiga sudahlah sangat indah, dengan aliran air terjun sangat deras dan dingin. Gue pribadi mandi dibawah guyuran air terjun yang jatuh dari atas curug Cileumber, sangat dingin dan sangat menyegarkan. Benar-benar tidaklah menyesal untuk mengeluarkan uang sebesar Rp 6,000/orang untuk masuk ke areal wisata curug Cileumber ini, namun ada satu hal yang sangat disesalkan adalah gue engga punya kamera digital pribadi untuk mengabadikan momen-momen yang berkesan pada saat itu, alhasil terpaksa cukup puas dengan hasil-hasil jepretan dari kamera teman-teman.

Sekitar pukul 1 siang, semua kembali ke villa. Mempersiapkan barang untuk pulang ke Jakarta. Sebelum itu, gue dan para bolang sempat berphoto-photo-ria di areal depan villa. Sangat menarik dan sangat menyenangkan perjalanan kali ini. Tak akan terlupakan ^^.

Photobucket

tangga_villa

kolamrenangVILLA

Senin, Mei 18, 2009

Nampang di Menteng

0 comments

Photobucket

Berikut diatas gue pampang poto-poto gue 'n temen-temen gue waktu lagi kopdar (kopi darat) anak room Jakarta Selatan gabung dengan Jakarta Utara di parkiran mobil Taman Menteng, Jakarta Pusat. Seperti sebuah keharusan dan kebiasaa, di setiap kopdar pasti ada yang membawa kamera digital untuk poto-poto pose narsis para anak online Mig33.

Taman Menteng, merupakan taman yang dibangun dilokasi ex-lapangan sepak bola. Sebuah taman pada saat pembangunannya banyak kontra dan tentangan terhadap ide yang menurut saya kreatif dari Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso pada tahun 2004. Sebuah ide yang sangat berani dan berhasil. Memang Jakarta sangat membutuhkan lebih banyak taman atau jalur hijau, maka dari itu menurut gue Taman Menteng ini sangat berguna, selain berguna untuk tempat olahraga, juga berguna untuk tempat wisata (bermain) dan juga tempat nongkrong yang asik. Selain tempat dan lingkungan yang asik, juga Taman Menteng bisa menjadi alternatif tempat berkumpul yang murah meriah. Tidak dibutuhkan biaya masuk untuk mengakses taman ini, duit mungkin akan keluar apabila kita ingin makan atau minum di tempat ini.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket


Sabtu, Mei 16, 2009

Wisata murah tapi gembira di TMII

0 comments

Taman Mini Indonesia Indah atau biasa disingkat dengan TMII. Sepertinya sudah cukup lama sekali tidak pernah pergi bermain ke TMII, mungkin sekitar tiga atau empat tahun. Seperti merasakan kebahagiaan pada saat masih duduk di bangku sekolah dasar dulu, pada saat gue dan temen-temen 'bolang' melakukan tamasya ke TMII tanggal 3 Februari 2008, kegiatan yang pada awalnya di dasari keinginan anak-anak untuk menghibur putrie yang pada saat itu sedang merasa sedih dan bete. Ide itu pun dipersempit kembali dengan mencari tempat hang-out yang jarak tempuh tidak terlalu jauh dari tempat kami masing-masing dan juga cukup murah atau bahkan sangat murah biaya secara keseluruhan.

Bayangkan saja, untuk ongkos bila dimulai dari basecamp wartel 13, Salemba, Jakarta Pusat. Dimulai dengan naik bus ke arah halte Universitas Kristen Indonesia (UKI), Jakarta Timur, sebesar dua ribu rupiah. Kemudia dari halte UKI naik angkot kecil menuju langsung tepat didepan TMII sebesar empat ribu rupiah. Setiba di Taman Mini, kami masing-masing membayar Rp 10,000/orang. Jadi kalau dihitung total ongkos PP (pulang pergi) dan biaya tiket masuk kedalam TMII maka sekitar Rp 22,000 atau bisa digenapkan Rp 25,000. Mengenai masalah minum dan makan pada saat sebelum keberangkatan silahkan membawa bekal untuk memperkecil biaya.

Sesuai dengan namanya Taman Mini Indonesia Indah, disini kita seakan diperlihatkan replika dari negara Indonesia secara keseluruhan. Lengkap dengan rumah adat masing-masing propinsi, ada juga replika pulau di Indonesia, dan lain sebagainya. Tidak hanya sebagai tempat berlibur untuk bermain yang tepat, juga sebagai tempat belajar, karena di TMII juga terdapat banyak museum seperti museum elektronik, museum keong mas, dan lain sebagainya.

Untuk sedikit memberikan referensi, disini gue sertakan beberapa hasil jepretan kamera digital dan kamera hand-phone sewaktu gue dan anak bolang berwisata ke Taman Mini Indonesia Indah.

taman_mini6

taman_mini5

taman_mini2

taman_mini1

taman_mini8

100 biggest dreams of mine (part.1)

0 comments

I am a dreamer person, of course I do have a lot things I dreamed on, but from those many dreams here I post 100 biggest dreams I have (numbered sequence doesn't mean anything).

1. House of my own. It doesnt need to be a big one. I just need a small perfect house with garden and a minimalist style . It will be good if it a one-stair house.

2. Built an orphan asylum, because I do really know how hard life going without parent, thats why I want to built an orphan asylum.

3. Travelling around the world.

4. Being celebrity. It doesnt mean I have to be an actor or something like that. It could be anything in a good way of course, for example, a famous entrepeneur, a famous writer, the point is just famous on what i am doing.






5. Get closer and closer to my God and my only Saviour, Jesus Christ.

6. Height become 175 cm. I dont know how tall I am now, I always got different numbers everytime I go to count my height, but for sure it goes around 168 cm or 170cm, and I want get taller become 175 cm. I dont know why, but I think 175 is a perfect height for man. ^^

7. Have corporate company with my family. It is me and 2 of my brothers dream since a kid. We always imagine if somewhen built corporate company and still stick each other untill we old.

8 - 10. Able speak 3 foreign language. Mandarin, Korean, and Japanese. These are languages I always dream to speak on.

11. Expert in cook. I love to eat. I love food. I love to cook, but I'm not so expert in this thing. I just want my hand could cook perfect everytime I try make some new recipe. Hehehehe... ^^

12 - 14. Make my mom happy. Buy a house for my mom. Take her go to Israel for travelling.

15. Go abroad to all East Asia country. Since I had crazy on east asia, so I want go to their country like China, Hongkong, Taiwan, Korea and Japan.


Photobucket

16. Travelling with big star cruise.

17 - 24. Meet with all my idol : Oprah Winfrey, Christina Aguilera, Rachel Rays, Linkin Park, Morgan Freeman, Dakota Fanning, and Joey Massino.

25. Could be more wise.

26. I want have a private villa.

27 - 28. Bicycle and vespa. Looks like a crappy cheap dream, but it does my dream. I want to have a bicycle and vespa, 'cause i think its a perfect transportation in the middle of crowd jakarta-city.

29. Have my own clotthing line.

30. Have a lot of money in deposit. A lot mean must be upper from 1 million u.s dollar ^^.

31. All gadget in my hand. Just like a mobilephone, a notebook, and ipod, a psp, etc. Isn't it sounds great having all of those thing in our hand, is it? ^^

32. My eyes back normal. Now, my eyes are (-) minus 5. If I have more money, I will do a laser operation to my eys to make it normal again.

33. Curly hair. One day I want have a curly hair, just for a temporay. I don't know, but for me curly hair is great.

34. Go to college untill I have bachelor degree. This is my promise to my poor father, and I'm sure I'll prove it to him that I can, with my own money of course.

35. Live harmonious with my brothers-sisters untill old-age.

36. Develop my village on Sigumpar, Medan - Indonesia. This is one of my father's dream before he died, and this is now my dream.

37 - 39. Still get connected with my old friends, have a good relation with my old friends, and have a corporate company with my best friends.

40. Have an experience working abroad to other country.

41. (a) tattoo and piercing (permanent).

42. Make my own biography book. I don't care if it for commercial or just for my own private collection.

43. Have corporate company with my high-school best friends (destya, cece, pea and qdut).

44. Have a cloth-closet - just like in a movie, a big cloth-closet.

45. Could give some donation to my ex-school (from elementary, junior high and senior high school).


Hari yang ceria dengan ide cemerlang

0 comments

Hari ini adalah hari yang cukup menggembirakan buat gue (dan mungkin juga buat abang gue si JuJu). Ya gimana engga ? soalnya hari ini abang ipar gue Capluk dateng ke rumah membawa laptop berikut koneksi internetnya. Setelah sekian hari, lebih tepatnya tiga hari puasa main internet di rumah karena laptop dibawa oleh si empunya (abang ipar gue), akhirnya hari ini sedikit bergembira (hip..hip..hip..hore ^^).

Seperti biasa, gue 'n abang gue mulai meng-update blog masing-masing dan juga sedikit melakukan blog-walking demi menjalani promo blog, sedikit ada nilai kompetisi disini, di kala kami memeriksa status report dari google.com/analytics masing-masing blog.

Setelah abang gue selesai menggunakan laptop, berlanjut ke giliran gue untuk menggunakannya. Sembari ber-internet-ria, gue ngobrol dengan abang gue. Muncul sebuah ide, ide yang sudah cukup lama tertanam di otak kami masing-masing sebenarnya, yaitu ide untuk membuat clothing line. Rencana yang dari dulu belum juga terealisasi satu pun hasil design baju yang akan kami pasarkan, namun sepertinya ide yang sudah cukup lama tersebut akan mulai terealisasi detik-demi-detik.

Gue udah bilang ke abang gue, supaya dia mulai nge-design buat clothing-line kami nantinya, dan untuk permasalahan pembuatan bajunya dimana nanti biar menjadi urusan gue. Untuk biaya, hemmm, tentu saja bukan dari kami berdua (berhubung sama-sama belum kerja dan tidak berpenghasilan), untuk modal nantinya akan kami serahkan kepada kakak kami Maria, seorang yang selalu saja mendukung apa yang kami lakukan. Tinggal menunggu komputer abang ipar gue dateng ke rumah, maka pada saat itu juga abang gue JuJu akan mencoba memulai untuk mendesign baju - baju yang nantinya akan berada dibawah nama merek dagang yang sudah kami persiapkan.

Seperti apa design-an bajunya nanti, berapa harganya, apa warnanya, bagaimana cara memesannya ? Mohon di tahan untuk sementara rasa penasaran masing-masing, karena dalam waktu kurang dari 1bulan sebuah produk perdana akan saya tampilkan di blog ini.

Rabu, Mei 13, 2009

Urutan Indonesia dalam dunia Facebook

4 comments


Kemarin malem abang gue pulang dari kampus membawa sebuah tabloid tentang handphone (dalam rangka mencari referensi harga handphone sebelum membeli). Ketika abang gue sedang asik membaca tabloid tersebut, tiba-tiba dia berteriak 'Indonesia di urutan ke lima di dunia dalam hal pengguna situs jejaring sosial Facebook setelah Amerika Serikat, Inggris, Italia dan Kanada'. Sedikit mencengangkan dan membuat kaget memang, karena ini berarti Indonesia menempatkan dirinya sebagai negara di Asia yang menduduki peringkat satu dalam hal pengguna Facebook.

Setelah abang gue selesai membaca tabloid tersebut, gue pun juga tertarik untuk membaca artikel yang berjudul "Facebook, Dongkrak Penjualan Ponsel' di tabloid tersebut. Memang benar berdasarkan yang tertulis di artikel tersebut Indonesia berada di urutan kelima pengguna Facebook terbesar di dunia. Seperti ini petikan yang tertera di artikel tersebut "Hingga Maret 2009, petinggi Hutchinson CP Telecom (three) menyebutkan pengguna Facebook di Indonesia sudah mencapai 1,4 juta. Menurut data HCTP yang menggelar kerjasama dengan Facebook, pengguna di tanah air menempati posisi terbanyak kelima di dunia."

Memang bukan suatu hal yang terlalu dapat dibanggakan, namun tentu saja ada yang dapat dibanggakan dari hal tersebut, karena hal ini juga dapat diartikan Indonesia sudah cukup melek teknologi (walau hanya dalam jasa penggunaan situs jejaring nasional), dan bukan tidak mungkin kedepannya nanti bangsa yang berbenderakan warna merah putih ini akan mengukuhkan diri kedalam kelompok negara maju dalam bidang teknologi dan ilmu pengetahuan bukan hanya sebagai pengguna (konsumen) dari teknologi tapi sebagai pencipta sebuah teknologi.

Selasa, Mei 12, 2009

Menjadi objek photo

0 comments

Sekitar bulan Juni tahun 2008 lalu, tepatnya di tanggal enam. Gue menjadi objek percobaan sebagai model photograpy abang gue, buat tugas mata kuliah photography-nya dia. Dimulai dari dua atau tiga hari sebelumnya, dia bilang 'ndo, lu mau jadi model buat tugas photography gue gak ?'. Pada saat itu gue jawab aja iya (mungkin dia bingung kali nyari model gratisan kemana lagi ^^), karena kebetulan gue juga lagi males masuk kerja tanggal enam-nya (pada saat itu gue masih kerja sebagai operator telepon sebuah perusahaan penerbangan).

Sehari sebelum hari H, gue ijin ke bos gue kalo tanggal enam gak bisa masuk karen ada pemotretan, kontan bos gue langsung ketawa, tapi mengijinkan (kalo diinget-inget, iya juga ya, jujur amat alasan gue supaya gak masuk ^^).

Tanggal enamnya, gue janjian ama abang gue buat ketemuan di kampusnya dia YAI, Salemba, Jakarta Pusat. Sekitar setengah jam lewat gue nungguin dia (dalem hati gue komen 'dia yang butuh gue kenapa jadi gue yang nunggu ?'). Setelah berpuluh-puluh menit bergabung menjadi jam menunggu akhirnya abang gue nyampe juga, dan kegiatan photo-photo pun langsung dilaksanakan di ruang studio photo kampus YAI.

Hasil photonya lumayan bagus, tapi kata abang gue kurang bagus. Yah gue maklumin aja deh, soalnya abang gue emang tipe orang yang idealis dan perfeksionis. Kalau menurut kalian bagaimana hasilnya ?


fashion_in_red_white

_harajuku_fashio_

fashio_white+black

jadi_model_sehari

Top 10 Places I Wish to Visit (part. 2)

0 comments

Continuing my previous post about Top 10 PLaces I Wish to Visit (part.1), here I write the 'Top 10 PLaces I Wish to Visit (part.2)' for 5 places left that I wish to visit in my life.

1. Paris, France. Known as the most romantic place in the world. Not only for its beauty of view, but also the beauty of the girls and beauty of the languange. According to survey to young people, they deal to say if someone could speak france, it means they are sexy.

paris

2. South of Korea, country from East Asia regional with so many things which could fulfill our travel desire/passion. If we want a tour with citylight 24hours we can get it on Seoul and busan. Not only with citylights view, we also can get beautiful landview in south of korea.

Royal_place_seoul

busan

3. Hawaii, U.S, one of the most 'rich island' and beautiful in the world, according to some survey by travel magazines. Located to pacific sea, which mean its a tropical island. The island indulge its tourists with so many beautiful beach, valley and any other.

hawai_01

hawai_04

4. Philippines, one of country in south east asia who has deal english as one of its mother-language beside tagalog. Lot of beautiful beachs and mountains could we found in this country. It just why I really-really want to go to this place.

philipines

philippines

5. New Zealand, located near on south by australia. The most important from this place that we could expect is, this country has so many beautiful village-view with its beautiful mountain, valley, garden, and river. Oh ya, and one place I also want to see from this country is the 'stars-park', the place when we always can see stars in the sky every night. Maybe all of us can underline th word, always can see.

new_zealand

new_zealand


Well, there they are. The Top 10 Places I Wish to Visit. Did you have some similiar idea-places with mine? if so, maybe we can pray on each of us in order could make these come true. Hehehe...^^


Pengalaman dan keinginan masa depan

2 comments

Beberapa tahun terakhir adalah saat-saat dimana tahun paling membingungkan buat gue, tahun paling 'gelap' buat gue. Gue bingung akan masa depan lebih tepatnya.Mw jadi apa gue yak??Aplagi semenjak bokap gue meninggal.Wew,,i felt like, this is it, i think this is the end of my fuckin' life. Gue berpikir ulang buat nerusin kuliah gue, yang pada saat itu mendapatkan SPMB (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru) fakultas hukum Universitas Negeri Udayana, Bali. Sempat bertahan satu tahun kuliah di Udayana, tapi yang pada akhirnya gue membuat keputusan untuk berhenti kuliah. Menurut gue sih ini merupakan keputusan yang sangat tepat (pada saat itu gue berpikir untuk berhenti dengan pertimbangan gak mau nyusahin nyokap gue untuk nge-biayain kuliah gue).

Setelah gue berhenti kuliah, gue mulai kerja (sebenernya gue udah mulai mencob dunia pekerjaan pada waktu gue kuliah di Bali, pernah menjadi office boy di Hotel dan waiter di Dikotik) mulai dari sales toko parfum sampai terakhir jadi operator telepon di perusahaan penerbangan. Tiba disaat titik terjemu dalam hidup gue memutuskan berhenti gawe (yg notabene untuk keuangan sebenarnya gawean gue di perusahaan penerbangan lebih dari kata cukup untuk seorang anak kecil yang hanya lulus ber-ijasahkan sma). Sembilan bulan sudah berlalu dari hari dimana gue berhenti gawe, dan sekarang saat ini gue duduk didepan laptop menulis note ini masih belum seratus persen mengerti dan tahu apa yang gue mau.

Masih dalam keadaan bingung mau jadi apa, walau sudah sedikit mulai mendapat beberapa gambaran hal-hal apa aja yang mau gue lakukan di dunia ini. Dua hal yang pasti, apapun yang gue lakukan nantinya itu untuk membanggakan Tuhan gue dan juga membanggakan keluarga gue. Keluarga disini yang dimaksud adalah nyokap gue, 2 kaka kandung gue dan 2 abang kandung gue. Untuk masalah keluarga, gak tau kenapa gue sangat-sangat addicted dan pengen banget yang namanya nge-banggain keluarga gue dan gak mau bergantung kepada orang lain. Belajar dari pengalaman yang ada, gak selamanya teman atau saudara itu baik untuk kita. Pengalaman pribadi gue sendiri atau bahkan yang lebih meringis adalah pengalaman saat bokap gue menjelang kematiannya. Tapi justru sedikit bersyukur, karena dengan adanya pengalaman-pengalaman itu yang malah membuat gue membuka mata dan memotivasikan diri sendiri kalau pada akhirnya gue harus lebih hebat dari mereka semua. Orang-orang boleh mentertawakan sinis diri gue atau keluarga gue, tapi kita boleh lihat, siapa nanti yang akan tertawa belakangan ?!?

Perjalanan waktu didalam hidup gue telah membentuk gue menjadi yang sekarang, lebih optimis, lebih fokus, lebih dewasa menyikapi masalah, dan lain sebagainya. Seiring dari waktu tersebut gue menemukan ada 3 (tiga) perkataan yang smpai sekarang gue pegang teguh buat jadi pegangan berpikir dan bertindak.
(1) Tuhan itu selalu baik dan slalu ada untuk gw dlm keadaan apapun.
(2) Percaya akan apa yg terjadi didalam hidup kita itu adalah demi hasil akhir yang terbaik.
(3) Percaya akan kemampuan diri kita, walau disaat tak ada satupun yang percaya.

Beberapa tahun belakang memang menjadi tahun 'ter-gelap' gue, tapi semua tahun kedepan akan menjadi tahun 'ter-terang' gue. Karena hidup itu emang gak mudah, tapi juga tidak akan pernah sulit.

::disadur dari: note di facebook pribadi Sabtu, 7 Februari 2009 - 2:50 siang :

Senin, Mei 11, 2009

Terus berpikir dan berimajinasi.

0 comments

Waktu di laptop menunjukkan jam dua belas lewat sebelas menit dini hari, yang mana menunjukkan sudah memasuki hari Senin tanggal 11 Mei 2009. Gue masih bertengger di depan laptop (bukan laptop pribadi loh, ini laptop pinjeman punya abang ipar gue ^^), sibuk mengupdate blog dan sibuk memutar otak untuk berandai-andai dan berimajinasi. Bukan imajinasi jorok atau porno tentunya, imajinasi yang tertampil dalam benak gue saat ini adalah tentang hari depan gue akan seperti apa, nanti gue kerja apa ya, apa gue akan terus kerja untuk orang atau buka usaha, pekerjaan impian gue sebenernya seperti apa, dan lain sebagainya.

Hari ini jam 7 pagi nanti gue akan melanjutkan perjuangan gue untuk mendapatkan pekerjaan dengan menjalani psikotes, yang mana merupakan tahap kedua dari serangkaian tahap yang harus gue tempuh demi pekerjaan menjadi customer service kredit usaha rakyat mikro. Pekerjaan ini memang sangat gue butuhkan di saat-saat sekarang ini, untuk memandirikan diri gue, bukan karena ingin sok mandiri tapi memang sudah waktunya untuk gue menjadi seorang yang mandiri, dengan salah satunya memiliki sebuah pekerjaan. Kalau boleh jujur, pekerjaan ini bukan suatu pekerjaan impian gue, dan gue juga gak terlalu banyak berharap untuk pekerjaan ini (bilamana nanti diterima). Sebenarnya gue sedang sangat menginginkan untuk dapat bekerja diluar negeri, entah itu menjadi seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja sebagai buruh atau pelayan, atau bahkan yang dalam pekerjaan formal di perkantoran. Oleh karena itu saat ini gue sedang terus berusaha untuk mencari tahu sebanyak mungkin informasi tentang lowongan-lowongan pekerjaan yang ditempatkan di luar negeri.

Mungkin sedikit menemukan titik terang, beberapa waktu yang lalu gue chatting dengan kakak angkat gue di kuala lumpur yang bekerja sebagai customer service di perusahaan penerbangan AirAsia. Berhubung karena sedang butuh pekerjaan, langsung saja gue mencoba menanyakan tentang info lowongan, yang kebetulan dia menjawab ada info tentang lowongan yaitu, satu pekerjaan di bidang perhotelan di Bali, satu lagi sebagai cutomer service di kuala lumpur. Dikarenakan gue sangat ingin bekerja di luar negeri, maka gue menanyakan lebih lanjut tentang pekerjaan tersebut, dan memfokuskan untuk menanyakan pekerjaan yang di kuala lumpur, Malaysia. Kakak gue minta supaya gue mengirimkan cv ke e-mail dia agar dia yang mencoba untuk me-lobby manager yang ada disana.

E-mail sudah gue kirim sekitar tiga hari yang lalu tepatnya hari jumat. Sampai saat ini gue masih menunggu kabar baik dari kakak gue itu. Tidak ada yang gue bisa lakukan selain hanya menunggu kabar tersebut dan terus berdoa kepada Tuhan agar gue bisa mendapatkan pekerjaan itu.

Sabtu, Mei 09, 2009

Album terbaru Agnes Monica - Sacredly Agnezious

0 comments



Tanggal 1 April 2009, tepatnya di hari Rabu, penyanyi idola saya Agnes Monica akhirnya meluncurkan album terbarunya (album ke-tiga) yang diberi judul Sacredly Agnezious. Penantian panjang dari album yang sebelumnya bertajuk 'Whaddup A...?' sekitar tiga setengah tahun lalu. Disini saya akan mencoba mereview atau menelaah tembang-tembang yang ada dialbum barunya, yah tentunya review dari saya ini harus menjadi patokan dalam selera musik anda semua, karena semua orang tentu memiliki selera musik tersendiri.

Baik mari kita mulai ulas lagu dalam album Agnes (yang kebetulan saya mengulas album Sacredly Agnezious-nya yang versi ordinary yang hanya terdapat 10 lagu di dalamnya, bukan yang gold edition, 13 lagu) :
1. Godai aku lagi : Musik yang berbeda dari lagu-lagu Agnes sebelumnya. Lebih kaya akan instrument musik elektronik, dan aransemen vokal dengan banyak latar vokal Agnes dibalik vokal utamanya menurut saya cukup bagus.

2. Janji - janji : Lagi yang bertempo up-beat dengan sedikit sentuhan irama rock ini cukup menarik, namun tidaklah cukup untuk dibilang lagu yang bagus. Mendengar lagu ini mengingatkan saya pada lagu era lady-rocker Anggun dan Nicky Astria, juga mengingatkan kepada lagu 'ku disini' pada albumnya terdahulu 'Whaddup A ... ?' yang mengandung unsur usik rock-pop.

3. Hanya menunggu : Sekali lagi, di lagu ini agnes bermain 'beat' yang cukup menarik, sedikit mengingatkan jenis lagu yang dimiliki oleh Justin Timberlake. Suara yang tidak berlebihan dari Agnes dalam lagu ini, membuat lagu up-beat ini cukup enak didengar.

4. Teruskanlah : Lagu 'mellow' yang sangat bagus dari seorang Agnes Monica, vokal yang sangat kuat dilagu ini, juga dengan musik yang simple menjadikan lagu Teruskanlah sangat enak didengar ditelinga. Namun yang saya tidak suka dalam lagu ini adalah liriknya yang menurut saya sedikit sangat maksa.

5. Coz.I.Love.You : Satu lagi lagu mellow dari Agnes yang menurut saya sangat perfect. Musik yang sederhana dan suara yang pas (tidak berlebihan dalam tarikan suara tinggi, dan sangat baik pada pengambilan di nada-nada rendahnya) membuat yang mendengar akan terbuai dengan alunannya.

6. A.G.N.E.Z : Bertempo cepat yang sangat atraktif dan 'cathcy', dengan lirik yang menurut sebagian besar orang cukup narsis “Suaraku, detak jantungku, membuatmu, tergila-gila pada pesonaku, emosiku membawamu masuk dalam duniaku…” membuat saya menetapkan lagu ini sebagai lagu bertempo cepat favorit saya di album Agnes yang baru ini.

7. Berlebihan : Berirama jazz-soul-ballad, sedikit mengingatkan dengan lagu 'What they called soulmate' pada album Agnes yang ke dua. Mendengar vokal Agnes di dalam lagu ini seakan terbawa suasana black-music yang memang sangat enak didengar.

8. Matahariku : Entah mengapa saya tidak begitu tertarik bila mendengar vokal Agnes di dalam lagu ini. Terdengar sedikit berlebihan di bagian reffrein.

9. Shake it off : Adanya unsur musik dari daerah bali yang dipadupadankan dengan irama RnB membuat lagu ini sangat unik dan menarik untuk didengar. Lagu ini juga yang di bawakan oleh Agnes pada saat menerima penghargaan Best Singer pada Asia Song Festival 2008, di Korea.

10. Rapuh : Lagu beralunan musik yang lembut, suara Agnes yang terdengar sangat menjiwai sekali lagu ini, aransemen musik yang pas, membuat lagu ini sangat indah didengar. Bukan tidak mungkin bila lagu ini dijadikan single Agnes berikutnya akan menduduki puncak tangga lagu-tangga lagu di di tv ataupun radio.

Demikian review dari lagu Agnes yang ada di dalam album terbarunya 'Sacredly Agnezious' yang menurut Agnes sendiri arti dari judul albumnya adalah “Sacredly adalah sakral dan itu lebih otentik. Agnezious itu kata sifat, artinya aku yang sangat aku. Jadi, Sacredly Agnezious bisa dikatakan it’s all about me yang melibatkan aku sendiri,”



Dalam album terbarunya ini saya mencatat beberapa hal penting untuk dicatat, beberapa poin kemajuan yang telah Agnes lakukan dalam album terbarunya ini, yaitu :

1. Sampul Album, di albumnya yang terbaru ini Agnes benar-benar menunjukkan cover album yang sanga berkelas dan sesuai citra Agnes. Beda dengan dua album sebelumnya '...and the story goes...' dan 'Whaddup A..?' yang menurut saya sampul albumnya dapat dikatakan buruk atau bahkan sangat buruk. Namun di album ketiga ini Agnes memperbaikinya dan hasilnya, sebuah cover album dari penyanyi sekelas Agnes yang sangat menarik dipandang mata.

2. Penggunaan bahasa inggris dibeberapa lagunya (walau bahasa inggris dicampur bahasa indonesia) membuktikan Agnes sangat serius dan siap untuk mewujudkan 'go international' nya itu.

3. Menciptakan lagu, memproduseri beberapa lagu, ikut andil dalam pembuatan video-klip. Menaikkan citra Agnes ke tingkat awal sebagai musisi, bukan hanya sekedar pencipta lagu. Kemajuan yang cukup bagus untuk seorang penyanyi.

4. Penampilan baru. Rambut potong super pendek dan lebih kurus. Penampilan yang cukup berani, yang kita tahu selama ini Agnes biasanya lebih kepada rambut yang panjang dan badan yang berotot (terkesan seperti laki-laki), namun penampilan barunya kali ini benar-benar menarik untuk dipandang, sangat cantik.

5. Warna musik dalam album ini terdengar lebih berwarna dan berani, dan termaksud yang cukup berani di Indonesia.

Secara keseluruhan album Agnes yang baru ini saya beri nilai 8 (bila dibandingan dengan album-albumnya yang terdahulu). Sekian dari saya, semoga cukup dapat bermanfaat untuk memberi masukan bagi kalian sehingga membeli albumnya Agnes (yang original tentunya). Jangan lupa dukung terus musik dan musisi negeri sendiri !!

Jumat, Mei 08, 2009

Pencapaian yang panjang ...

0 comments

Mei tanggal 8 tahun 2009 hari Jumat. Blog sayaberjalan di blogspot saya bisa berubah alamatnya menjadi sayaberjalan.co.cc. Ini sudah menjadi keinginan saya sejak lama, karena saya ingin sekali seperti teman-teman saya yang memiliki alamat blog singkat tanpa embel-embel blogspot.com yang akan terlihat panjang dan 'ribet'.

Sekitas 3 hari yang lalu tanggal 5 Mei 2009, saya mencoba untuk mencari dan mengubah alamat blogspot.com saya menjadi co.cc, tentu saja dengan yang free domain. Oh ya saya sebelumnya berinisiatif mencari free domain untuk alamat blog saya, karena sebelumnya mendapatkan informasi dari teman saya Bayu bahwa blogspot juga dapat dirubah menjadi co.cc, bukan hanya wordpress yang bisa dirubah. Melalui tulisan ini saya ucapkan kepada beliau. Hahaha...thanks ya bay ^^

Oh ya, sebelum saya berhasil merubah alamat blogspot.com saya menjadi co.cc, pada awalnya saya sudah frustasi untuk meninggalkan saja blog saya ini karena kebetulan saya sudah membuat lagi blog di wordpress dengan bantuan abang saya, Juara, dengan alamat nandosteps.co.cc. Namun kalau saya pikir ulang kembali, sepertinya tidak ada salahnya untuk memiliki dan merawat dua blog sekaligus. Kebetulan blog saya yang beralamat d wordpress menggunakan bahasa Inggris, jadi rencananya blog saya di blogspot ini akan menggunakan bahasa Indonesia untuk isi selanjutnya. Kesimpulannya, saya akan tetap punya dua blog dan akan tetap merawat dua-duanya tanpa terkecuali.

Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih kepada Bayu a.k.a Jobe yang sudah dengan sangat berguna memberikan informasi perubahan nama blogspot menjadi co.cc. Kemudian kepada abang saya, Juara, yang dengan sabar telah membuatkan alamat wordpress saya menjadi co.cc.

Singkat kata, silahkan menikmati blog saya ini www.sayaberjalan.co.cc, yang sebelumnya sempat terbengkalai selama kurang lebih satu bulan ^^.

 
ss_blog_claim=c2f27b364ef7acd74baa6421e2336682 ss_blog_claim=c2f27b364ef7acd74baa6421e2336682