Sabtu, Maret 07, 2009

Balik ke Bali ?! Bali aku pasti kembali...

Duduk di ruang tamu pukul 11.48 whp (waktu hp). Tiba-tiba gambaran pemandangan Bali dateng ke otak gue. Hmmpp..rencana perjalanan bagpacker ke Bali bersama kawan-kawan akhir maret ini,semakin membuat otak gue terus menciptakan dan memunculkan gambaran tentang suasana Bali. Bertanya-tanya pada diri gue sendiri, apakah Bali masih sama dengan Bali yg dulu gw tempati selama kurang lebih satu tahun?!.

Ohya,,sekedar kilas balik dulu. Pertama kali gue menginjakkan kaki gue di Bali adalah pada saat gue sekolah di bangku kelas 2 SMA (sekedar informasi aja, dulu gue sekolah di SMA N 31, Kayumanis, Jakarta timur). Saat itu satu angkatan melakukan studi perjalanan ke Bali. Pada saat gue sampai di Bali, gue gak berhenti-berhentinya kagum akan keindahan alam Bali. Sampai setelah dari studi perjalanan itu pun gue terus berpikir kapan gue akan kembali lagi ke pulau yang sering di juluki sebagai pulau dewata.

Semua pikiran untuk kembali ke Bali pun terealisasi, saat tes masuk universitas negeri diadakan, gue mencantumkan universitas udayana sebagai pilihan ke 2, beruntungnya pula gue dapet dipilihan ke 2 gue itu. Alhasil di pertengahan tahun 2005 gue kembali lagi ke Bali untuk kuliah, yang sangat disayangkan karena satu lain hal, gue hanya bertahan 1 tahun kuliah di Bali. Ditahun 2006 awal gue balik ke Jakarta, dan gue mulai kerja dari 2006 sampai 2008.

Semenjak dari tahun 2006 itu gue terus dan terus kangen dengan Bali. Yahh,,sudah beberapa kali dari 2006 sampai 2008 berencana untuk mengunjungi Bali kembali, namun selalu aja gagal. Sampai pada bulan januari kemarin, gue 'n kawan-kawan gue ngobrol-ngobrol tentang Bali, ada teman yang belum pernah ke Bali tapi pengen banget, sedangkan gue juga kangen pengen ke Bali lagi. Pada saat itu, secara spontan gue melontarkan ide untuk melakukan perjalanan bagpacker (kita nyebut ngebolang) ke Bali lewat darat.

Sampai detik ini gue menulis, yang benar-benar yakin dan pasti pergi ke Bali akhir maret ini baru ada 2 orang, yaitu gue n arap. Temen gue, nuky, pas gue tanya sih bilang iya. Tapi masih gak terlalu yakin. Wanita-wanitanya, putri bilang gak bisa, aya belum pasti, siska juga mudah-mudahan. Bagaimana?? Apakah perjalanan ke Bali ini jadi? Kita tunggu aj tanggal mainnya. Satu hal yang pasti 'Bali aku pasti kembali..'

0 comments:

Posting Komentar

 
ss_blog_claim=c2f27b364ef7acd74baa6421e2336682 ss_blog_claim=c2f27b364ef7acd74baa6421e2336682