Rabu, Maret 25, 2009

goes to OLD CITY a.k.a Kota Tua

0 comments

30-31October2008, a great journey of me and friends to Kota Tua (Old city) and also to Monumen Nasional (Monas), which located at Central Jakarta. People who are in these pictures are : me, nukey, eaz, putrie, putra, ecko, aya, dwi, endang and cacing (dede).


Please,, enjoy all these photos. ^_^

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Jumat, Maret 20, 2009

Top 10 Places I Wish to Visit (part. 1)

2 comments

Have a dream is good, have a lot of dream much be great. All people much have their own dream, with their own categories. So do I, also have a lot of dreams. My biggest dream is could traveling all around the world. Refer to my 'big' dreams, here I post 'Top 10 Places I Wish to Come'

1. Bunaken Island, Located at Manado on North Sulawesi. Famous for its the most beautiful marine park in th world.



2. Kota Kinabalu, the capital of Sabah located on East Malaysia. It has beautiful islands around. Most of tourist from other countries like to compare Kota Kinabalu with Bali island.

kinabalu

3. Bangkok, Thailand. One of great city in Asia. Mixed between traditional value and modern culture.
Photobucket
4. Shibuya, Japan. The most pop-culture city I have to come. From this place Japan made its own style named Harajuku, which already influence youth people around the world.
5. Lombok, NTB. A brand new Indonesia place for tourism, not really a new found actually. Said as a new, because this place got promoted from Government just now-a-days. Most of tour guide said that Lombok look like Bali about 30 years a go, also most international tourist said this is the second of Bali.
Well, there are 5 places I've post, for another 5 just wait on next episode ^_^.

Rabu, Maret 18, 2009

Journey To Thousand Island (Untung Jawa)

3 comments

from left to right : me, aya, endang, nukey, putra, icing, ecko, putrie, arab and dwi

On 1 Nov 08, Saturday ,,my friend and I make a group traveling to Untung Jawa island which located on Thousand Islands - North Jakarta..Its quite a beautiful island, so small, make you able to walking around this island only for 20minutes.Traveling to this island also doesn't need much money to spend. 'Cause for transport if you start your journey from Salemba - Central Jakarta, for return you only need 50,000 rupiahs,,for accommodation in Untung Jawa island -- motel for a day 50,000 idr/person/day,,but if you are group about 5 or 10 you only pay for 150,000 IDR/day. For transport if you feels like so tired to go around the island by feet, you can rent bicycle for just 10,000 IDR/day. Its all a cheap holiday travel by me and my friend.

The island, called Untung Jawa. Not really a perfect beach island, but it does really give me some new travel experienced. Well, here I upload some pictures of me and friends when we traveled to Untung Jawa, Thousand Island, North Jakarta.

bolang_bergaya

laskar_bolang

me_sun_bathing

me_putrie_ecko_putra_icing

Senin, Maret 16, 2009

Sekedar mengenang

0 comments

Arditama Immanuel, dipanggil Noel. Keponakan gue dari kakak gue yang ke dua. Udah lama meninggal, sekitar Oktober 2007 silam. Banyak orang bilang, Noel mirip sama gue, malah disangka anak gue. Membuat tulisan beserta tampilan photo tentang dia, hanyalah sebagai bentuk mengenang kelucuannya, kenakalannya, keberisikannya, dan lain sebagainya, sehingga menyimpulkan satu kata yaitu KANGEN.






Sebagai soundtrack dari rasa kangen gue, disini gue upload sebuah lagu dari Blink182 - I Miss You. Enjoy !!!

Sabtu, Maret 07, 2009

Balik ke Bali ?! Bali aku pasti kembali...

0 comments

Duduk di ruang tamu pukul 11.48 whp (waktu hp). Tiba-tiba gambaran pemandangan Bali dateng ke otak gue. Hmmpp..rencana perjalanan bagpacker ke Bali bersama kawan-kawan akhir maret ini,semakin membuat otak gue terus menciptakan dan memunculkan gambaran tentang suasana Bali. Bertanya-tanya pada diri gue sendiri, apakah Bali masih sama dengan Bali yg dulu gw tempati selama kurang lebih satu tahun?!.

Ohya,,sekedar kilas balik dulu. Pertama kali gue menginjakkan kaki gue di Bali adalah pada saat gue sekolah di bangku kelas 2 SMA (sekedar informasi aja, dulu gue sekolah di SMA N 31, Kayumanis, Jakarta timur). Saat itu satu angkatan melakukan studi perjalanan ke Bali. Pada saat gue sampai di Bali, gue gak berhenti-berhentinya kagum akan keindahan alam Bali. Sampai setelah dari studi perjalanan itu pun gue terus berpikir kapan gue akan kembali lagi ke pulau yang sering di juluki sebagai pulau dewata.

Semua pikiran untuk kembali ke Bali pun terealisasi, saat tes masuk universitas negeri diadakan, gue mencantumkan universitas udayana sebagai pilihan ke 2, beruntungnya pula gue dapet dipilihan ke 2 gue itu. Alhasil di pertengahan tahun 2005 gue kembali lagi ke Bali untuk kuliah, yang sangat disayangkan karena satu lain hal, gue hanya bertahan 1 tahun kuliah di Bali. Ditahun 2006 awal gue balik ke Jakarta, dan gue mulai kerja dari 2006 sampai 2008.

Semenjak dari tahun 2006 itu gue terus dan terus kangen dengan Bali. Yahh,,sudah beberapa kali dari 2006 sampai 2008 berencana untuk mengunjungi Bali kembali, namun selalu aja gagal. Sampai pada bulan januari kemarin, gue 'n kawan-kawan gue ngobrol-ngobrol tentang Bali, ada teman yang belum pernah ke Bali tapi pengen banget, sedangkan gue juga kangen pengen ke Bali lagi. Pada saat itu, secara spontan gue melontarkan ide untuk melakukan perjalanan bagpacker (kita nyebut ngebolang) ke Bali lewat darat.

Sampai detik ini gue menulis, yang benar-benar yakin dan pasti pergi ke Bali akhir maret ini baru ada 2 orang, yaitu gue n arap. Temen gue, nuky, pas gue tanya sih bilang iya. Tapi masih gak terlalu yakin. Wanita-wanitanya, putri bilang gak bisa, aya belum pasti, siska juga mudah-mudahan. Bagaimana?? Apakah perjalanan ke Bali ini jadi? Kita tunggu aj tanggal mainnya. Satu hal yang pasti 'Bali aku pasti kembali..'

Kamis, Maret 05, 2009

teman sedih bikin jadi senang

3 comments





Awal januari kamaren. Gue dan temen-temen 'bolang' pergi tamasya (hahaha,,kaya anak kecil aja bahasanya tamasya), yah tamasya versi bolang deh. Oh ya lupa,,mau jelasi dulu gue 'n temen-temen gue selalu nyebut kita itu bolang (yahh dengan berbagai plesetan singkatan seperti bocah petualang, bocah ilang, ataupun bosen pulang), karena kita semua seneng jalan-jalan 'n ngumpul-ngumpul. Kita semua ketemu dan bersatu awal muasalnya sih dari program chatting mig33. Pertama-tama kopdar,,eh jadi temenan trus ngumpul bareng mulu. Udah cukup jelas yak ?? kalo belum jelas tanya aja ke pak guru SD di sebelah rumah. Hahaaha...

Okeh, balik ke tamasya. Jadi begini,,pas januari tgl 7, 2009 kemarin. Temen gue yang namanya Risma Dewi atau sering disebut putri atau puk lagi bete. Katanya sih bete ama mantannya dia. Dia minta di ajak jalan kemana kek katanya,, Akhirnya gue,eaz (untuk selanjutnya arap) 'n aya sepakat buat ngajak putri jalan. Pada tanggal 7 januari 2009 jam 5 sorean, janjianlah 4 orang narsis, gue, eaz, putri and aya di salemba demi misi 'menceriakan putri'. Sampai hari itu juga sebenernya gak tau mau kemana. Tapi gue 'n arap mengusulkan untuk jalan ke daerah Bundaran Hotel Indonesia. Alhasil semua sepakat buat pergi kesana. Sesampainya di daerah Bundaran Hotel Indonesia, langsung pada keluar jiwa narsis masing-masing dah..poto sana, poto sini. Bayangin aja demi buat poto-poto di jalanan, rela jalan kaki dari Bundaran Hotel Indonesia sampai Sarinah Thamrin..wkwkwkwk.

Pas di Sarinah Thamrin,,ngasih tau nuky buat nyusul ke sarinah thamrin. Hhahha,,ternyata dia beneran nyusul. Jadilah ber 5-an nongkrong di Mcd Sarinah Thamrin, dan tetap berpoto-ria di dalam Mcd. Abis dari sarinah thamrin pada bingung mau nongkrong ampe pagi kemana yak,,gak mungkin kan di sarinah thamrin mulu. Semua sepakat buat ngelanjutin perjalanan bolang ke Taman Menteng. Pas di taman menteng temennya aya, puay dateng ikutan nongkrong. Jadi ber 6 dah ngebolang ngalur-ngidul di Taman Menteng sampai jam 6 pagi. Cape sih,,tapi yang pasti Putri udah gak bete lagi. Jadi gak sia-sia nemenin 'n ngajak dia jalan..kalo kata orang bijak dalam bahasa inggris sih 'that what friends are for ?'

. blog baru .

3 comments

Ahay....

Di sore ini hari kamis tanggal 5Maret2009, jam 3.24 whp (waktu hp), telah terbit blog baru dari seorang pria tampan, pintar, dan asik (hhhuueeeekkk,,pasti pada muntah yang baca). Keinginan untuk membuat sebuah blog baru sebenarnya didasari oleh ingatan yang buruk dalam mengingat 'login id' kedalam blog yang lama. Selain itu, blog yang lama sedikit ada kesalahan jadi saya berpikir untuk membuat blog baru aja.

Memberikan judul kepada blog 'Saya Berjalan',,sedikit aneh yah judul blognya ? Bukan maksud disini kalau saya baru bisa berjalan. Tapi pemberian 'Saya Berjalan' sebagai judul dari blog saya yang baru ini lebih karena saya merupakan orang yang tipenya suka jalan - jalan, atau bisa disebut senang traveling. Jadi nantinya blog ini lebih seperti catatan perjalanan harian saya dan segala pemikiran yang ada di dalam diri saya. Semuanya akan tertuang di dalam blog ini.

 
ss_blog_claim=c2f27b364ef7acd74baa6421e2336682 ss_blog_claim=c2f27b364ef7acd74baa6421e2336682